Moment Hari Jadi Minsel ke-16 Tahun, Bupati CEP Ajak Warga Terus Berkarya dan Menjadi Berkat

by -314 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan ke-16 Tahun, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Ibadah Syukur yang dilaksanakan di GMIM ‘TalitaKum’ Pondang, pada 27 Januari 2019.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, menghadiri kegiatan Ibadah Syukur tersebut, yang dipimpin oleh Khadim Pdt Hein Arina MTh selaku Ketua Majelis Sinode GMIM, dengan Nats Pembimbing terdapat dalam kitab Yeremia 29:11.


Dalam sambutannya Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengatakan do Moment Hari Jadi Minsel yang ke-16 tahun ini, mengajak kepada seluruh warga Minahasa Selatan, untuk selalu bersatu-padu, kompak dalam berkarya dan mendukung berbagai program Pemerintah, mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan, sesuai dengan visi-misi dan program CEP-FDW.

“Dimoment Hari Jadi Minsel yang ke-16 tahun ini, saya mengajak seluruh warga Minahasa Selatan, untuk terus bekerja, dan berkarya bagi Kabupaten Minahasa Selatan, kita bersatu menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan, Hebat dan Terdepan sesuai dengan Visi-Misi CEP-FDW, dukungan masyarakat dalam pemerintahan CEO-FDW sangat menentukan dalam memajukan Minsel yang Hebat dan Terdepan,” ucap Tetty Paruntu.

Baca juga:  Pemdes Tenga Terima Bantuan APD dan Bansos Pangan dari Politeknik Pelayaran Sulut

Ia pun menambahkan bahwa Perayaan Hari Jadi Minsel ditahun 2019 ini, memiliki makna tersendiri, dimana tahun 2019 ini merupakan tahun pelaksanaan Pesta Demokrasi yakni Pemilu Serentak 2019 dan juga ada Pilhut Serentak di Kabupaten Minsel, maka Bupati mengajak kepada seluruh warga Minahasa selatan untuk mensukseskan rangkaian pesta Demokrasi tersebut, dengan menghimbau untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpecah-belah hanya oleh karena beda pilihan.


“Jikalau bukan Tuhan yang membangun Rumah, maka sia-sialah usaha orang yang membangunnya, begitupula jikalau Bukan Tuhan yang mengawal Kota, maka sia-sialah para pengawal penjaga Kota, mari kita selalu percaya dan serahkan kepada yang Maha Besar Tuhan dalam membangun dam memajukan Kabupaten Minahasa Selatan,” tambah Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Baca juga:  Pemdes Makaaroyen Lakukan Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan

Dalam Ibadah tersebut, juga dilaksanakan penyalaan lilin dengan angka 16, yang menandakan Usia Kabupaten Minahasa Selatan telah genap 16 tahun, penyalaan lilin tersebut dilakukan oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, serta khadim dalam Ibadah tersebut Pendeta Hein Arina MTh.

Hadir dalam Ibadah tersebut juga, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, unsur Forkopimda Minsel, para kepala SKPD bersama jajaran, Para Camat, serta warga masyarakat dan warga jemaat GMIM TalitaKum Pondang.

(Hengly)*