Pantau Banjir dan Longsor, Walikota “Pemkot Sedia Posko Bantuan”

by -432 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Bencana banjir dan longsor kembali melanda Kota Manado, hujan yang mengguyur sejak kamis malam (31-01-2019) menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik bahkan luapan air hingga kejalan raya.

Jumat, 01-01-2019 dengan sigap Walikota Manado Vicky Lumentut langsung turun meninjau daerah yg mengalami bencana serta turut mengevakuasi warga yang lanjut usia dengan menggunakan mobil patroli 901.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, sambil menitip pesan, mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado, ” ujarnya disela-sela evakuasi

Baca juga:  Astaga... Direksi Baru Bank Sulut-Go, 'Gantung' Hak Para Mantan

Bahkan menurut Walikota Pemkot Manado membuka Posko Kesehatan dan bantuan penanggulangan bencana bagi masyarakat di beberapa titik yaitu Puskesmas Wenang, Posko di samping Rumah kopi Klabat, Puskesmas Paniki Bawah di Kantor Lurah Kairagi I, Puskesmas Tikala Baru di Dinas Tenaga Kerja, Puskesmas Bengkol di perumahan Bhayangkara Buha, dan Puskesmas Ranomuut di Gereja Bethel Eden Paal 2.

“Bagi masyarakat korban banjir dan tanah longsor yang membutuhkan obat-obatan, Posko Kesehatan menyiapkan yang diperlukan” pungkas Lumentut.

Beberapa pejabat yang turut mendampingi walikota diantaranya Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, Kadis PUPR Royke Mamahit, Kabag Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny Takumansang, MSc, serta Camat Tikala Argo Sangkay.

Baca juga:  Hadiri Musrenbangnas GSVL Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

Femmy.H