Perkaya Manado Dengan Adat Tulude, Walikota GSVL Ajak Terus Lestarikan Budaya

by -493 views
Walikota dan Wakil Mor Bastiaan ajak warga meriahkan adat Tulude
Adat tulude akan digekar dengan meriah

Manado, transparansiindonesia.co.id – Gelaran pesta akbar adat Tulude ditahun 2019 dipastikan akan sangat meriah oleh karenanya terus dimatangkan oleh Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) sebagai panitia penyelenggara.

Selaku ketua IKISST, Urbanus Naharia mengungkapkan sejumlah agenda seperti pengisian acara, pagelaran yang akan tampil serta tamu undangan dan VIP sudah siap bahkan semua kabupaten/kota dipastikan akan dapat undangan.

Pelaksanaan adat Tulude yang dilaksanakan Kamis (14/02/2019) terus mendapat perhatian dari Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) yang menurut orang nomor satu di Kota Manado ini pelaksanaan upacara adat Tulude sebagai komitmen dirinya dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE untuk melestarikan seni dan budaya, dan bisa dikatakan adat Nusa Utara ini telah ikut memperkaya Kota Manado yang sangat plural dan toleran.

Baca juga:  Walikota GSVL Warning Pejabat Pemkot Yang Tak Serius Dukung Manado Fiesta 2017

“Mari kita jaga budaya kita. Saya dan pak Wakil Walikota telah menyatakan tekad untuk melestarikan budaya yang banyak di Kota Manado, termasuk budaya dari Nusa Utara yang telah ikut memperkaya budaya Kota Manado dan nantinya kalender pariwisata pesta adat Tulude, Pemkot menyerahkan kepada IKISST untuk menentukan tanggal yang tepat ditetapkannya sebagai iven pariwisata tahunan Kota Manado,” pungkasnya juga mengajak semua warga Manado asal Nusa Utara untuk bersama-sama dalam upacara adat Tulude nantinya.

Nantinya prosesi kue adat Tamo akan diarak dari gereja GMIM Sentrum sampai di lokasi pusat kegiatan di lapangan Sparta Tikala.

Baca juga:  Peringati HPSN Walikota GSVL Ajak Jaga Kebersihan dan Sosialisasi BBM

Femmy