‘Tangan Gatal’ HP dan Sejumlah Uang, Tim Resmob Minsel Ciduk Pelaku Dalam Salon di Uwuran Satu

by -425 views

Amurang, transparansiindonesia.co.id – Berdasarkan laporan LP/239/IV/Res-Minut tertanggal 4 April 2018 lalu tentang kasus pencurian HP dan sejumlah uang berhasil di ringkus Tim Resmob Polres Minsel .

Berawal dari laporan korban MM, Meyta yang berasal desa Maumbi Kecamatan Kalawat Minut bahwa hanphone dan sejumla uang telah raib.

Diketahui pelaku HK alias Hitler, 25 tahun asal Pakuure I Kecamatan Tenga  berhasil melarikan 3 buah hanphone dan uang berjumlah 4 juta rupiah, Meyta langsung melaporkan ke Polres Minut.

Setelah diketahui pelaku telah melarikan diri kewilayah Minsel, Tim Buser Minut langsung melakukan kordinasi dengan Tim Resmob Polres Minsel.

Baca juga:  Main Bersama ASM, Olly Dondokambey Ceritakan Dongeng Kepada Anak-anak

Alhasil berbuah baik, 11 februari 2019 dimana pelaku berhasil diringkus Tim Resmob Polres Minsel setelah menghilang beberapa bulan lamanya didalam salon yang berada di Uwuran Satu Kecamatan Amurang pukul 12.00 Wita.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Minsel Melalui Kasat Reskrim AKP Arie Prakoso membenarkan terkait laporan tersebut dan penangkapan pelaku.

“Setelah menerima laporan dari Tim Buser Minut kami berupaya untuk mencari dan menangkap pelaku. Beberapa bulan melakukan pencarian dan mengembangkan kasus ini, akhirnya tim kami berhasil meringkus pelaku di salon dan langsung diamankan Mako.”

Baca juga:  Kunjungi Kecamatan Tenga, CEP Disambut Ribuan Massa

“Selanjutnya, pelaku telah kami amankan di Mako Res Minsel untuk diserahkan ke Buser Minut guna penyidikan lanjutan,” tutup Kasat Arie.

(Hengli K/ajm