Walikota Manado GSVL Beri Sambutan Cap Go Meh Ajak Warga Saling Jaga Toleransi

by -323 views
Salah satu tang sien (ence pia)
Walikota GSVL saat sambutan (foto ist)

Manado, transparansiindonesia.co.id – Cap Go Meh adalah perayaan hari kelima belas Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili bagi umat Khonghucu, bertepatan dengan Shio Babi unsur Tanah.

Festival Tahunan yang juga masuk dalam kalender ivent pariwisata Kota Manado dan merupakan salah satu dari sekian program Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Mor Bastiaan.

Salah satu peserta parade cap go meh

Rangkaian acara yang dimulai dari panggung utama Klenteng Ban Hin Kiong ini juga menampilkan pentas seni dan budaya, dan atraksi tatung (yang berarti kemasukan roh)

Baca juga:  Ketum PGLII Mengecam Keras Atas Kasus Tindak Kejahatan Dan Pembunuhan Di Sulteng

Antusiasme masyarakat Kota Manado terlihat dengan berjibunnya warga disetiap titik yang akan dilewati rombongan parade cap go meh.

Sebagai orang nomor satu di Kota Manado Walikota GSVL mengapresiasi upacara yang dirayakan secara rutin setiap tahunnya pada tanggal 15 bulan pertama menurut sistem penanggalan kalender Imlek ini.

” Mari kita dukung untuk kemajuan pariwisata dikota Manado yang merupakan rumah besar bagi kita semua, ini perlu kita jaga serta dukung walaupun dari segi kuantitas saudara-saudara kita umat tridharma tidak terlalu banyak di Kota Manado,” ujar GSVL saat sambutan.

Baca juga:  Sansino Lebarkan Sayap Hingga ke Surabaya

Namun menurut walikota dua periode ini, kebersamaan, dukungan dan topangan dari masyarakat sangat besar dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia.

Hadir juga sejumlah stakeholder yang turut meramaikan Forkopinda Kota Manado dan Sulut, FKUB, BKSAUA Sulut serta sejumlah pejabat pemerintah.

Femmy