Kadisnaker Manado “45 Perusahaan Buka 1.538 lowongan”

by -392 views

 

Manado, transparansiindonesia.co.id – Dinas tenaga kerja Kota Manado menggelar job fair yang bertempat di Hotel Sahid Kawanua Manado, Kamis (21/02/2019) Job fair yang dihadiri oleh 45 perusahaan yang menyediakan 1.538 lowongan.

Kadisnaker Manado Donal Supit SH.MH menyampaikan jumlah peserta Job Fair/bursa kerja terbuka yang diikuti 45 perusahaan yang terdiri dari berbagai sektor dan berbagai jenis lowongan yang ditawarkan.

Suasana para pencari kerja saat job fair

 

Supit menjelaskan, salah satu tujuan job fair untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan perusahaan pemilik lowongan kerja, sehingga menghasilkan penempatan kerja sesuai kemampuan guna untuk mengurangi tingkat penggangguran.

Baca juga:  Dihadirkan JPU Dalam Sidang Solar Cell, Mailangkay Sebut Peran Kepala Daerah

” Melalui Job Fair ini, pihak perusahaan juga bisa mendapatkan tenaga kerja dengan kualifikasi yang diharapkan, kadang memang diakui tidak match yang dibutuhkan perusahaan dengan pencari kerja karena belum sesuai kriteria, nah peran disnaker sebagai mediator antara perusahaan dan pencari kerja, walaupun si pelamar berijasah S1 tapi kalo tidak sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan tersebut tentunya tidak lolos,” jelas Supit saat diwawancara.

Mantan sekretaris kesbangpol dan Linmas Kota Manado ini mengungkapkan selain dibukanya bursa kerja, disnaker Manado juga membuka bilik meja pelayanan bagi para pencari kerja guna mempermudah informasi untuk memperoleh pekerjaan.

Baca juga:  Hadiri Acara Ibadah Pembukaan HUT Pekabaran Injil Masuk Di Minahasa, Bupati CEP Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Ikut Sukseskan Acara Akbar Keagamaan Ini

Femmy