Kampanye Nasional Facebook Laju Digital Gagas Pelatihan Bagi Pelaku Usaha

by -369 views
Facebook menghadirkan Jeffry Kalangit selaku pelaku usaha Tour Guide dan Ivanry Matu Wakil Ketua Bidang UMKM Kadin Sulut (foto TI)

Manado, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangkaian kampanye nasional facebook menggelar sejumlah pelatihan bagi pencari kerja dan pelaku usaha kerja kecil dan menengah yang membutuhkan panduan untuk mengembangkan ketrampilan digital.

Jefri Kalangit sebagai penggagas wisata sulut merasa terbantu dengan facebook (foto TI)

Bertempat di Hotel Peninsula Manado, Facebook Laju Digital digelar untuk instansi pemerintah agar bisa meningkatkan hubungan kemasyarakatan didunia online, pelaku komunitas agar dapat memanfaatkan internet secara maksimal, serta pelajar untuk menambah literasi digital.

“Manado adalah kota kedua belas dan kami sangat bangga dapat menghadirkan kampanye facebook laju digital, kami di facebook berkomitmen membantu pemerintah, pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, serta generasi muda diseluruh Indonesia, dan semua program dibawah kampanye facebook laju digital tidak dipungut biaya dengan berbagai tingkat ke tampilan digital yang berbeda,” ungkap Ferdy Nandes Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philippines.

Baca juga:  Menyoal Penyaluran BLT Covid-19, Kalem Baruppu Utara, Yusuf Tappi, Mangkir Ada Apa?

Pelatihan yang diberikan menurut Ferdy  membahas banyak hal dari praktek terbaik dalam pemasaran digital, keselamatan online, hingga membantu komunitas dan banyak lagi.

Dalam sesi media, pihak facebook menghadirkan pelaku usaha wisata Sulut Jefri Kalangit yang merupakan penggagas layanan jasa tur dan wisata di Manado yang juga menggunakan facebook sebagai media mengenalkan industri wisata kepada warga lokal maupun wisatawan asing, serta Ivanry Matu Wakil Ketua Bidang UMKM Kadin Sulut yang sharing tentang pelaku usaha di Sulut.

Sampai dengan akhir tahun 2018, kampanye facebook laju digital telah memberikan pelatihan bagi lebih dari 7.000 peserta di seluruh kota Indonesia.

Baca juga:  Pasca Bencana, Walikota GSVL Pantau Kondisi TPA Sumompo

Kampanye facebook laju digital bekerjasama dengan kantor staf Presiden Republik Indonesia, Kementerian komunikasi dan informatika, Kementerian pendidikan dan kebudayaan, Kementerian koperasi dan usaha kecil menengah, relawan TIK, Siberkreasi, Center for Digital Society  (CfDS) UGM, dan YCAB Foundation untuk hadir di empat kota sepanjang tahun 2019 yaitu, Jayapura, Ambon, Manado, dan Kendari.

Femmy