Antusias Masyarakat Purwakarta Hadiri Kegiatan Gempungan

by -276 views

 

Purwakarta, transparansiindonesia.co.id -Program pelayanan terpadu langsung kepada masyarakat dengan cara mendatangi wilayah tiap- tiap kelurahan juga desa (Gempungan) dikabupaten Purwakarta terus terlaksana

Kegiatan bulanan tersebut diharapkan masyarakat terus dapat berjalan karena cukup membuat masyarakat efisien karena tanpa harus mendatangi kantor pelayanan. terlihat hari ini, kamis (14/3/2019), bertempat dilapangan Sukarata tepatnya di RT20/06 kelurahan Cipaisan, kecamatan Purwakarta, digelar gempungan dengan berbagai macam jenis kegiatan pelayanan seperti layanan Kesehatan, Pembayaran PBB, pembayaran Pajak kendaraan bermotor, KTP, KK, Catatan sipil (Akte), KB,
Perpustakaan keliling, BPJS kesehatan, ketenagakerjaan, bahkan penjualan gas elpiji sesuai harga pemerintah Rp.16.000 rupiah dan ada juga layanan Pos.

Baca juga:  Kenalkan Siswa Pada Alam, SMPN 10 Purwakarta Gelar Festival Budaya Maneuh Di Sunda

Sembilan lurah dan satu desa yang ada di kecamatan Purwakarta termasuk juga Camat Purwakarta hadir dalam kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah program masih terus berjalan dan aktif setiap bulan, karena pemerintah tahu kalau masyarakat sangat membutuhkan pelayanan seperti ini, dengan langsung hadir ditengah- tengah mereka”, terang Yuddy Herdiana, camat Purwakarta.

Ratusan masyarakat sampai pukul 10.00 WiB, warga masih terlihat ramai berkumpul untuk mengurus surat dan sejenisnya atau sekedar nonton hiburan dangdut yang panitia sediakan.

Salah seorang ibu yang enggan menyebutkan namanya mengaku senang dengan layanan gempungan. Ibu ini mengaku kalau dirinya hendak KB.

Baca juga:  Bahas Agenda, WCI Purwakarta KOPDAR Dua Kali Dalam Sebulan

“Mau KB, biar tidak hamil lagi, masa anak sudah tiga mau hamil lagi, lagian anak terakhir juga baru umur 9 bulan, terang Ibu sambil tertawa malu.

Meskipun acara berada di satu kelurahan atau desa tertentu, pelayanan yang disediakan dalam gempungan bukan berarti hanya melayani warga kelurahan setempat, tetapi juga melayani dari kelurahan lain yang ingin mengurus keperluan seperti yang tertera diatas. (MDI)