Tinjau Persiapan UN, Ceu Popong Puji Bupati Anne

by -533 views

Purwakarta – transparansiindonesia.co.id – Ujian nasional (UN) tingkat SMP tinggal sebulan lagi, tepatnya 24 april 2019. Lantas sejauh mana persiapan sekolah dalam menjalankan aktifitas UN tersebut ?, Baik UNBK atau UNKP, mandiri maupun menumpang.

Dalam rangka melihat sejauhmana kesiapan pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan dalam melaksanakan UN, hari ini, Kamis (14/3/2019), anggota DPR RI komisi X berkunjung ke kabupaten Purwakarta, salah satu anggota DPR RI yang hadir adalah Dr. Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan atau biasa dipanggil Ceu Popong.

Ada tiga sekolah yang mereka kunjungi, yakni SMPN 1 Purwakarta, SMAN 1 Purwakarta dan SMK 1 Purwakarta.

Dihubungi via sambungan selulernya selepas dari kunjungannya, Ceu Popong mengatakan jika Purwakarta tergolong bagus dalam persiapan UN.

Baca juga:  Mongol Stress Hadir Berikan Wejangan Di Perkemahan Kreatif Remaja GMIM

“Purwakarta bagus, mulai dari persiapan sarana ruang, sarana komputer bagi yang berbasis komputer (UNBK) saya melihat cukup bagus. Saya melihat jika Purwakarta siap, karena SMA atau SMK yang ada juga bisa bekerjasama dengan meminjamkan ruangan serta komputer bagi SMP yang UNBK nya belum bisa mandiri”, terang Ceu Popong.

Bahkan, Ceu Popong juga mengatakan jika Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika adalah Bupati yang bisa bekerja dengan baik.

“Saya tadi melihat sekolah bagus, bersih. bukan hanya sekolah, tetapi saya juga melihat kotanya yang bersih dan bagus. Ini kan berarti bupatinya bisa kerja, bisa melanjutkan kerja bagus Dedi Mulyadi, Bupati sebelumnya”, jelasnya.

Perlu diketahui jika dalam persiapan UN tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri serta swasta di Kabupaten Purwakarta telah siap, baik yang mandiri atau menumpang serta bergabung. Dengan keterangan untuk UNBK 89 sekolah (81 persen), UNKP 21 sekolah (19 persen). Untuk UNBK yang mandiri terdapat 50 sekolah (56 persen), gabung 5 sekolah (6 persen), menumpang 31 sekolah (35 persen), gabung menumpang 3 sekolah (3 persen).

Baca juga:  Kenalkan Siswa Pada Alam, SMPN 10 Purwakarta Gelar Festival Budaya Maneuh Di Sunda

Adapun jumlah sekolah negeri yang bisa mengikuti UNBK secara mandiri ada 33 sekolah (37 persen), gabung tidak ada (0 persen), menumpang 31 sekolah (35 persen), gabung menumpang 3 sekolah (3 persen). Sedangkan untuk sekolah swasta yang mandiri terdapat 17 sekolah (19 persen), gabung 5 sekolah (6 persen), menumpang tidak ada (0 persen), dan gabung menumpang tidak ada (0 persen). (MDI)