Peserta Retel Meningkat, Micha Paruntu; “Bersyukur,, Program KPRS Diminati Banyak Remaja GMIM”

by -616 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Salah satu program unggulan dari Komisi Pelayana Remaja Sinode (KPRS) GMIM, yakni Kegiatan Pemilihan Remaja Teladan, kegiatan yang akan menjadikan Remaja GMIM sebagai Remaja Teladan, dengan ikut juga menyalurkan minat dan bakat dari para peserta.

Kegiatan Pemilihan Remaja Teladan di tahun 2019, dipastikan sudah ada 1.435 peserta yang mendaftar, yang terdiri dari 502 Remaja Pria dan 933 Remaja Wanita, ini mengalami peningkatan dibanding pemilihan Remaja Teladan di tahun 2018 lalu, yang pesertanya sebanyak 1.188 orang.

Ketua KPRS GMIM, Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan sangat bersyukur dimana dari tahun ke tahun jumlah peserta remaja teladan terus meningkat, hal ini membuktikan bahwa program kerja dari Komisi Pelayanan Remaja Sinode, memang diminati oleh remaja GMIM.

“Sangat bersyukur, karena program KPRS sangat diminati oleh adik-adik remaja, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pesertanya terus meningkat dari tahun yang lalu,” kata Micha Paruntu (sapaan akrabnya -red).

Baca juga:  Micha Paruntu; "Cuaca Ekstrim, Warga Minsel Waspada, Tim Sibat Siaga"

Micha pun mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Pemilihan Remaja Teladan yakni, bagaiamana menjadikan adik-adik Remaja GMIM menjadi teladan dan bertumbuh didalam Kristus, jadi bukan hanya saat lomba saja, tapi menjadi teladan yang sesungguhnya, menjadi Remaja yang meneladani kasih Kristus dimanapun Remaja tersebut pergi dan berada.

“Remaja GMIM harus menjadi teladan bagi banyak orang, Remaja GMIM tumbuh didalam Kristus, mampu meneladani Kasih Kristus dan mengimplementasikan hal tersebut kepada warga jemaat, dimanapun ia pergi dan berada,” tambah Micha Paruntu.

Rayon 2 Minut, menjadi Rayon yang mengirim wakil terbanyak dengan yakni 189 peserta, disusul Rayon Minsel 169 peserta, Rayon 2 Manado 148 peserta, Bitung 136 peserta, Rayon 2 Minahasa 128, Rayon 1 Minahasa 126, Rayon 1 Manado 122, Mitra 102, Langowan 97, Rayon Minsela 89, Tomohon 82, dan Rayon 1 Minut 47 peserta.

Adapun test tertulis akan dilaksanakan disetiap rayon, pada Sabtu 23 Maret 2019, dan berikut tempat pelaksanaan tes tertulis disetiap rayon;

Baca juga:  Lakukan Penanaman Jagung, Pemkab Minsel Berikan Bantuan Alat Tanam Jagung

– Rayon 1 Manado, bertempat di GMIM Rondor Paniki Bawah, Wilayah Mapanget1
– Rayon 2 Manado, bertempat di GMIM Paulus Titiwungen, Wilayah Manado Titiwungen
– Rayon Bitung, bertempat di GMIM Kharisma Dodik, Wilayah Bitung VIII
– Rayon 1 Minut, bertempat di GMIM Zaitun Talawaan Bantik, Wilayah Wori II
– Rayon 2 Minut, bertempat di GMIM Diaspora Watutumou III, Wilayah Kalawat I
-Rayon Tomohon, bertempat di GMIM Imanuel Lolah, Wilayah Tanawangko 1
– Rayon 1 Minahasa, bertempat di GMIM Siloam Tonsea Lama, Wilayah Tondano IV
– Rayon 2 Minahasa, bertempat di GMIM Imanuel Passo, Wilayah Pinasiowan
– Rayon Langowan, bertempat di GMIM Zaitun Taraitak, Wilayah Langowan II
– Rayon Mitra, bertempat di GMIM Dame Tosuraya, Wilayah Ratahan
– Rayon Minsel, bertempat di GMIM Tesalonika Buyungon, Wilayah Amurang II
– Rayon Minsela, bertempat di GMIM Eben Haezer Motoling, Wilayah Motoling.

 

(Hengly)*

sumber/KPRS GMIM