Pasca Kabur Tujuh Tahanan di Pelalawan, Polres Pelalawan Berhasil Ringkus Tiga Tahanan dan Empat Masih di Buru

by -486 views

PELALAWAN, RIAU Transparansiindonesiaco.id – Pasca kaburnya 7 tahanan dari sel Pengadilan Negeri Pelalawan Provinsi Riau pada Selasa sore kemarin (19/03/2019), aparat kepolisian Polres Pelalawan berhasil meringkus 3 dari 7 tahanan yang kabur dan . Empat orang lainnya sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh jajaran Polres Pelalawan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SiK, melalui Paur humas Polres Pelalawan dalam rilisnya, pada Rabu (20/03/2019). Menurutnya, hingga saat ini personil Polres Pelalawan masih tetap melakukan pengejaran terhadap 4 orang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari ) Kabupaten Pelalawan yang masih berkeliaran disekitar kota Pangkalan kerinci dan sekitarnya.

“Kita masih terus berupaya mencari atau memburu empat tahanan lagi yang kabur dari sel PN kemarin,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa ketiga tahanan yang berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Pelalawan diantaranya tahanan kasus Narkotika Atas nama Ryan Hidayat alias Ryan Bin Norman yang ditangkap sore menjelang malam sekitar pukul 18.00 WIB. Ryan yang kelahiran Padang Pariaman dan bertempat tinggal diPekanbaru yang telah diamankan Pengadilan Negeri Kabupaten Pelalawan yang kemudian diamankan oleh Sat Reskrim Polres Pelalawan guna untuk di introgasi lebih lanjut.

Baca juga:  Saling Lapor Pelaku Pencurian dan Pelaku Penganiayaan, Keduanya Diproses Polsek Tapung

Kemudian pada pukul 00.15 WIB, kita mengamankan Guntur Syaputra alias Guntur Bin Agus Sugiono, yang diamankan di Perumahan Mutiara Kerinci Indah Sp 6 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci karena kasus pencurian sepeda motor (kasus 363) dan seterusnya pada pukul 01.00 WIB juga telah diamankan Eko Siswanto yang merupakan kasus narkoba, yang telah kita amankan di kediamannya jalan Pertamina Desa Delik Kecamatan Pelalawan. ” Semuanya ini kita amankan kemapolres Pelalawan guna untuk diinterogasi lebih lanjut,” Kapolres.

“Sementara itu untuk identitas keempat tahanan yang sampai saat ini yang belum tertangkap diantaranya Septian Ade Fernandes alias Andes Bin Endang Supriadi, yang bertempat tinggal lahir diBengkulu pada 19 September 1991, seorang laki laki beragama, Islam dan tidak bekerja, beralamat dijalan . Taskurun Wisma Wisata Pekan baru lantaran kasus narkoba.

Baca juga:  Percepat Pelaksanaan Program Pelalawan Maju, Bupati Dan Wakil Bupati Pelalawan Sampai kan Visi Dan Misi Nya.

“Seterusnya tahanan Praja Sutanan alias Praja Bin Sugiono, yang lahir diStabat medan , Sumatera utara pada tanggal 5 April 1985 dengan usia 33tahun , beragama Islam dengan alamat Jalan Langgam 2 Km 3 Perumahan PGRI Blok B no 1 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan karena kasus narkotika, Lalu Junaidi alias Junai Bin Aris Sudut, Dusun Tua Pelang yang lahir 7 Juli 1996 bekerja sebagai Buruh , beragama islam, Alamat Desa Dusun Tua Pelang Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri hulu , akibat kasus Narkotika. Dan yang terakhir Arnius Hulu alias Arif Bin Yasman Hulu, suku Nias beragama Kristen, yang lahir pada tanggal 5 Juli 1996, bekerja sebagai Petani, yang beralamat diperuman PT TPP Blok 0 Desa Mekar Sari Kecamatan Lirik Kabupaten Indra giri hulu,Riau dengan kasus pencurian sepeda moto , Pencaran ke7 Tahanan yang kabur itu langsung dipimpin langsung oleh Kasat reskrim Polres Pelalawan AKP.Teddy Ardian,SH.SI,K

( Dien Puga )