Peringati HUT Desa Ke-108 Tahun, Pemdes Tumani Gelar Berbagai Kegiatan

by -480 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Desa Tumani, Kecamatan Maesaan, akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke 108 tahun, dimana setelah melalui rapat dan musyawarah desa maka Hari Ulang Tahun Desa ditetapkan pada tanggal 16 April.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa, maka Pemerintah Desa Tumani, membentuk panitia Hari Ulang Tahun Desa, untuk mempersiapkan berbagai hal dalam rangka menyambut Hari yang bersejarah bagi masyarakat Desa Tumani.


HukumTua Desa Tumani Sindi Masengi menyampaikan bahwa Perayaan Hari Ulang Tahun Desa yang ke-108 tahun, merupakan perdana digelar, artinya ditahun-tahun sebelumnya belum pernah di peringati Hari Ulang Tahun Desa, maka dari itu ia meminta kepada seluruh warga masyarakat Desa Tumani untuk ikut mensupport dan mendukung kegiatan ini, melalui keikut-sertaan diberbagai kegiatan dan lomba yang sementara digelar.

“Saya mengharapkan bahkan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Tumani untuk ikut serta dalam memeriahkan berbagai kegaiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Desa yang ke-108 tahun, ini merupakan bentuk ucapan syukur dari kita warga Desa Tumani,” kata Sindi Masengi, ketika diwawancarai awak media transparansiindonesia.co.id di ruangan HukumTua Kantor Desa Tumani, pada Kamis, 21 Maret 2019.

Baca juga:  Ratusan Botol Miras Jenis Captikus Berhasil Disita Polsek Tenga

Iapun menambahkan bahwa melalui panitia yang telah dibentuk, akan melaksanakan berbagai kegiatan yang diantaranya Sepak Bola Mini, Bola Volly, Sepak Takraw, Panjat Pinang, Lomba Kaceba, Bintang Vokalia, serta Lomba Senam Tobelo.

Acara pembukaan kegiatan dalam rangka HUT Desa Tumani ke-108 tahun, telah dilaksanakan pada Jumat pekan lalu (15/3), yang ditandai dengan kegiatan jalan sehat, yang diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Tumani, yang diatur per-Jaga, acara pembukaan tersebut turut pula dihadiri oleh Sekcam Maesaan Ronni Makatimbang dan Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE.

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan tersebut diikuti pula oleh tim Drumband dari SD GP Tumani, serta siswa-siswa yang ada di Tumani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan mendapat apresiasi dari warga masyarakat.

Usai kegiatan jalan sehat, dilanjutkan dengan senam tobelo bersama, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Jumat Bersih, Jumat Sehat, yang merupakan salah satu program andalan dari Jajaran Pemerintah Desa Tumani.

Baca juga:  Pemdes Tumani Sukses Gelar Lomba Figura

“Program Jumat Bersih, Jumat Sehat, merupakan program andalan dari kita jajaran Pemerintah Desa Tumani, untuk mendukung program Ibu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menuju Minsel Sehat, partisipasi aktif dan kerja-sama dari warga masyarakat sangat penting dalam usaha mendukung program ini, karena kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, toh kita juga yang akan merasakan manfaatnya,” tambah HukumTua Sindi Masengi.

Adapun acara puncak dari rangakaian kegiatan memperingati HUT Desa Tunani ke-108 tahun, akan dilaksanakan Ibadah Syukur, yang rencananya akan dilaksanakan pada 14 April nanti, dan besar kemungkinan juga akan dihadiri oleh Top Eksekutif Minahasa Selatan, yakni Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

“Mari kita sukseskan rangkaian kegiatan menyambut HUT Desa Tumani ke-108 tahun, sukses dalam acara, sukses dalam pagelaran, dan sukses buat kita semua masyarakat Desa Tumani,” tutup Sindi Masengi.

 

(Hengly)*