Dukung Program GISA, Giat Jempol Disdukcapil Minsel Lakukan Perekaman e-KTP di Maesaan

by -409 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, melakukan program jemput bola (Jempol) dengan melakukan pelayanan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Maesaan.

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.co.id di Kantor Camat Maesaan, pada Kamis (21/3) , yang dijadikan tempat perekaman, terlihat sekitar 400 warga antri untuk melakukan perekaman e-KTP.

Kegiatan Perekaman e-KTP tersebut oleh Disdukcapil Minsel merupakan langkah jemput bola untuk melayani warga masyarakat wajib e-KTP namun belum melakukan perekaman, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, terus berupaya melakukan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat, salah satunya dengan menyambangi masyarakat melalui Kecamatan, untuk melakukan perekaman e-KTP bagi warga wajib KTP yang belum pernah melakukan perekaman.

Baca juga:  Awali Tugas Pendataan, Pantarlih se-Kecamatan Maesaan Gelar Apel Kesiapan Coklit Serentak

Kepala Dinas Dukcapil Minsel, Drs.Corneles Mononimbar MM, mengatakan bahwa Program Jempol Dukcapil Minsel, merupakan salah satu Program andalan Dukcapil Minsel, dalam rangka mendukung Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), maka dari itu kesadaran dari masyarakat mengenai pentingnya administrasi dalam keluarga seperti surat-surat keluarga, KTP, Kartu Keluarga, Akte-akte, dan surat keluarga lainnya.

Atas permintaan dari Pemerintah Kecamatan Maesaan, kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minsel, mengenai masih banyaknya warga masyarakat Wajib e-KTP, yang belum melakukan perekaman, maka Tim Dukacapil Minsel, mengirimkan Tim, untuk melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Maesaan.

Baca juga:  Kebakaran di Tompasobaru Satu, Hanguskan Tiga unit Rumah

Kepala Kecamatan Maesaan, Meity Pangau SPd, menyampaikan banyak terima kasih kepada Disdukcapil Minsel, yang telah mengirimkan tim untuk melayani masyarakat melakukan perekaman e-KTP, di Kecamatan Maesaan, dan ternyata masih banyak warga Maesaan yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Terima kasih banyak, Disdukcapil Minsel, yang telah melakukan giat Jemput Bola melayani perekaman e-KTP bagi masyarakat Maesaan,” kata Meity Pangau.

Adapun kegiatan perekaman e-KTP tersebut berlaku hingga pukul 04:30 dini hari, hal tersebut di karenakan membludaknya warga masyarakat yang akan melakukan perekaman.

(Hengly)*