Pemerintah Desa Tumani Utara dan Polsek Tompasobaru Mediasi Permasalahan Warga Masyarakat dengan Pihak Telkomsel

by -396 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Polsek Tompasobaru, yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda Rani Rorong SE, dan Bripka Boy Melale, bersama Jajaran Pemerintah Desa Tumani Utara, memediasi permasalahan yang dikeluhkan warga masyarakat Desa Tumani Utara yang tinggal disekitar Tower Telkomsel, kepada pihak Telkomsel.

Mediasi tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tumani Utara, pada Jumat, 22 Maret 2019, yang dihadiri pula oleh HukumTua Desa Tumani Utara Rinny Sondakh, bersama Sekdes Inggrid Momongan, dan jajaran Pemerintah Desa Utara serta masyarakat.

Oleh Pihak Telkomsel menyampaikan agar segala keluhan dan keinginan dari warga masyarakat, disampaikan kepada Pemerintah Desa, dan nantinya Pihak Pemerintah Desa akan meneruskan ke Pihak Telkomsel, setelah itu akan di FollowUp langsung, agar permasalahan bisa secepatnya terselesaikan.

Baca juga:  RM Tersangka Penggelapan Motor, Berhasil Diringkus Buser Polres Minsel

“Keluhan dan keinginan masyarakat, agar disampaikan ke masyarakat dan nantinya akan diteruskan ke Pihak kami, dan nantinya akan langsung ditindak-lanjuti,” kata Perwakilan Pihak Telkomsel Putu.

Dari masyarakat, menyampaikan agar secepatnya permasalahan ini bila diselesaikan, dan untuk keinginan dan keluhan, nantinya akan mereka sampaikan ke Pemerintah Desa.

Wakapolsek Tompasobaru, Ipda Rani Rorong mengatakan mediasi tersebut digelar agar kedua belah pihak bisa mendapat titik temu, yang saling menguntungkan kedua belah pihak, dan tidak merugikan satu sama lain, karena keberadaan Tower Telkomsel tersebut, sangat penting bagi warga masyarakat, apa terlebih dalam waktu dekat ini, akan digelar UNBK ditingkat Sekolah SMA/SMK maupun SMP.

Baca juga:  Melalui Vicon, Komisi 1 DPRD Minsel Gelar RDP dengan DPMD Minsel

HukumTua Desa Tumani Utara, Rinny Sondakh mengatakan sangat mengapresasi akan kedua belah pihak, yang mampu membawa permasalahan ini ke pemerintah desa, untuk diasilitasi oleh Pemerintah Desa bersama Unsur Forkopimca dalam hal Ini Pihak Kepolisian dan Koramil Tompasobaru.

“Terima kasih semua, atas itikad baik dari kedua belah pihak, yang melibatkan pemerintah untuk memfasilitasi permasalahan ini, nantinya setelah segala keluhan dan keinginan masyarakat sudah disampaikan ke pihak Pemerintah Desa, maka akan langsung diteruskan ke Pihak Telkomsel, dan nantinya akan langsung ditindak-lanjuti,” kata HukumTua Rinny Sondakh.

(Hengly)*