Polda Riau Gelar Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako untuk 3.000 Warga di Kecamatan Tambang

by -274 views

KAMPAR, transparansiindonesia.co.id — Kamis pagi (21/3/2019) bertempat dihalaman Kantor Camat Tambang Kabupaten Kampar digelar Bakti Kesehatan dan Pembagian Sembako dari Polda Riau, serta penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf dan Hak Milik untuk masyarakat Kecamatan Tambang.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Danrem 031/ Wirabima yang diwakili Kasiter Kolonel Arm. Joni Marpaung, Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Dr. Lukman Hakim, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin SIP, Danyon 132/ BS Mayor Inf Wisyudha Utama dan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri SAg.

Juga hadir Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran, Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar, Upika Kecamatan Tambang, Para Kades se-Kec. Tambang beserta warga masyarakat yang berjumlah sekitar 3000 orang.

Kegiatan ini dibuka dengan Penampilan Atraksi Pencak Silat dan dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an serta pembacaan Do’a yang dipandu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tambang.

Berikutnya Sambutan dari Bupati Kampar, pada kesempatan ini Bupati Kampar menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Tambang atas terlaksananya kegiatan ini, program ini sangat baik karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga:  Gauli Gadis Dibawah Umur, Seorang Pemuda Warga Tapung Hulu Dilaporkan ke Polisi

Selain itu disampaikan Bupati terkait dengan pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi, agar semua pemangku kepentingan dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif serta ikut berpartisipasi dengan menggunakan hak suaranya pada Pemilu mendatang.

Sementara itu Kapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Polda Riau secara berkala setiap tahunnya dan bukan merupakan hal yang baru.

Ada beberapa item dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini antara lain Khitanan Massal, Pengobatan Umum, Pemeriksaan Laboratorium Sederhana, Pelayanan KB, Donor Darah dan lain-lain.

Lebih lanjut disampaikan Kapolda bahwa kesehatan itu sangat penting sebagai modal dasar dalam kehidupan, bangsa yang kuat masyarakatnya haruslah sehat, jelas Kapolda.

Selain itu Kapolda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa memelihara persatuan dan kerukunan, jangan mudah terhasut oleh informasi yang salah yang dapat memecah belah dan merusak kerukunan masyarakat dan bangsa, ungkapnya.

Berikutnya Sambutan Wakil Gubernur Riau, mengawali sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Gubernur Riau yang tidak bisa hadir karena sedang ada tugas lainnya.

Baca juga:  Diduga Sering Jual Narkoba kepada Pelajar, Warga Desa Ranah Kampar ini Ditangkap Polisi

Saat ini kita hadir dalam acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang digelar Polda Riau sekaligus penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat dari Badan Pertanahan Provinsi Riau, kesempatan juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan mari jadikan pertemuan ini untuk merajut kebersamaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan Pemilu sebagai konteks negara demokrasi, salahsatu ciri demokrasi yaitu adanya kebebasan dalam menentukan pilihan, kita boleh berbeda pilihan namun yang terpenting utamakan persatuan dan kesatuan, jelas Wakil Gubernur.
Kemudian dilakukan penyerahan Sertifikat Tanah Kepada Perwakilan masyarakat oleh Wakil Gubernur Riau didampingi Kapolda Riau, Kepala BPN Provinsi Riau serta Forkopimda Kampar.
Selanjutnya penyerahan Sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima oleh Kapolda Riau, sebanyak 3000 paket sembako disiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan dari perwakilan tiap-tiap desa se-Kec. Tambang, selain itu juga diberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal.

Usai penyerahan Sertifikat Tanah dan pemberian sembako dari Polda Riau ini, Wakil Gubernur didampingi Kapolda Riau dan Forkopimda Provinsi Riau serta Forkopimda Kabupaten Kampar meninjau beberapa Stand.

 

(red)*