Terima Kunker Humpro Minahasa, Sualang; “Ini Merupakan Ajang Silahturahmi dan Saling Tukar Informasi”

by -542 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis 21 Maret 2019, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Minahasa.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Minahasa Selatan, Altin Sualang SSTP.MAP yang didampingi Kasubag Humas, Hezky Karundeng, menerima langsung Kunjungan Kerja dari Bagian Humpro Kabupaten Minahasa, diruangan Bagian Humas Protokoler Kabupaten Minahasa Selatan.

Kasubag Acara dan Tamu Humas Protokoler Setdakab Minahasa, Daine Lantang, mewakili Kabag Humas dan Protokoler, Drs Audy Pangerapan MAP, mengatakan bahwa Kunker ke wilayah Kabupaten Minahasa Selatan ini, sebagai ajang silahturahmi antara Humpro Minahasa dan Humpro Minsel, dan juga dalam rangka pembandingan pelaksanaan penyelenggara tugas pemerintah dibidang Kehumasan dan Protokoler.

Baca juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Tetty Paruntu Kembali Nahkodai Golkar Sulut

“Kunker ini selain ajang silahturahmi, juga sebagai dalam rangka pembandingan dalam usaha meningkatkan kapabilitas aparatur penyelenggara tugas pemerintahan di bidang hubungan masyarakat dan keprotokoleran, diaamping itu pula kita ingin mendapat informasi yang lebih keterkaitan penerapan kerja-sama Humas dengan Media dan kaitannya di Kabupaten Minsel, yang nantinya akan kita terapkan di Minahasa,” kata Daine Lantang, yang dalam kunker ini didampingi Kasubag Protokol Aril Wowor, serta staf Vummy Lasut dan Sharon Mangindaan.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel, Altin Sualang SSTP.MAP, menyampaikan bahwa menjadi suatu kehormatan dari Humpro Minsel, mendapat Kunjungan Kerja dari Humpro Minahasa.

“Ini menjadi suatu kehormatan bagi kami Humpro Minsel, mendapat Kunker dari Bagian Humpro Minahasa, saling tukar menukar informasi dalam bagaimana mengelola Kehumasan dan Keprotokoleran, merupakan cara yang tepat agar informasi yang diterima tidak biasa atau menjadi multi persepsi,” kata Sualang.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Kunjungi Pasar Amurang

Sualang menambahkan, bahwa apa yang diterapkan di Minahasa Selatan, itu yang disampaikan ke Humpro Minahasa, karena menjadi sangat penting, bagaimana saling tukar informasi dalam mengelola Kehumasan dan Keprotokoleran, dan tentunya juga untuk meningkatkan kapasitas dan tepat fungsi agar informasi tidak menjadi multi persepsi.

“Saling tukar informasi, sangatlah penting, dalam usaha kita meningkatkan kapasitas dan tepat fungsi dalam mengelola kehumasan dan keprotokoleran, agar informasi yang diterima tidak menjadi Multi Persepsi,” tambah Sualang, yang juga sebagai Sekretaris Dinas PMD Minsel.

 

(Hengly)*