Franki Pasla Ajak Karang Taruna Manfaatkan Lahan Pertanian Dengan Bercocok-Tanam

by -481 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Ketua Forum Karang Taruna Minahasa Selatan, Franki Pasla SE.MSi, mengajak kepada Karang Taruna yang ada di Minahasa Selatan untuk memanfaatkan lahan pertanian, dengan mengolahnya dan ditanami dengan berbagai macam tanaman Holtikultura dan tanaman pertanian lainnya.

Hal tersebut disampaikan Franki Pasla ketika membawakan materi dalam kegiatan di Jambore Karang Taruna Minahasa Selatan, yang dilaksanakan di Perkebunan Lopana, Desa Motoling Dua.

Menurut Franki Pasla, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Minahasa Selatan, Karang Taruna merupakan organisasi soisal kemasyarakatan, yang diharapkan mampu menopang dan mendukung program pemerintah, apa terlebih disektor pertanian, dimana wilayah Minahasa Selatan, memiliki wilayah pertanian yang sangat luas.

Baca juga:  Kejar WTP ke-5, Bupati Tetty Perintahkan Jajaran Pro Aktif Dengan BPK

Mayoritas penduduk Minahasa Selatan, adalah bekerja dibidang pertanian, sehingga oleh Pemerintah Kanupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, selaku Pembina Forum Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan, terus berupaya memudahkan warga masyarakat dalam bercocok-tanam, dengan memberikan bantuan-bantuan dibidang pertanian, seperti Alsintan, Benih Unggul, serta ditunjang dengan adanya penyuluh yang berkualitas.

“Saya mengajak kepada Karang Taruna yang ada di Minahasa Selatan untuk menggiatkan program bercocok-tanam dalam usaha memajukan Karang Taruna yang ada di Masing-masing Desa di Minahasa Selatan, karena saat ini, kita dimudahkan dalam bercocok-tanam, dengan banyaknya bantuan-bantuan dibidang pertanian, yang diberikan pemerintah, Karang Taruna Minahasa Selatan bisa berkarya,” kata Franki Pasla.

Baca juga:  Franki Pasla Lantik Pengurus Karang Taruna Desa Ranoyapo

Iapun mengatakan akan memberikan bantuan kepada Karang Taruna, yang melakukan usaha cocok Tanam di desa masing-masing, dengan catatan memasukan proposal ke Dinas Pertanian, hal ini dilakukan dalam upaya mendukung program Pemerintah dan mendorong Karang Taruna, untuk menjadi pelopor pertanian yang ada di Desa-desa.

(Hengly)*