Peringati ‘International Day of Forest’ dan ‘World Water Day’, Bupati CEP Tanam Manggrove di Pesisir Pantai Amurang

by -396 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Memperingati Peringatan Hari Hutan Internasional (International Day of Forests) dan Hari Air Sedunia (World Water Day), Pemerintah Kabupaten Minahassa Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar penanaman Pohon Manggrove di Pesisir Pantai Amurang, tepatnya di kompleks I Am Amurang, Kawasan Boulevard Amurang.

Dalam kegiatan yang digelar laksanakan pada Jumat Pagi (22/3/2019) tersebut, Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Putra-nya Adrian Jopie Paruntu melakukan penanaman Pohon Manggrove dilokasi tersebut.


Usai penanaman Pohon Manggrove, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan BPJS, bagi Pemerintah Kabuoaten Minahasa Selatan, Penyerahan Sertifikat ke Dinas Lingkungan Hidup oleh BPJS, dan juga para petugas Kebersihan di Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Minsel, mendapatkan Kartu BPJS Ketenaga-kerjaan, yang diserahkan langsung oleh Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Petugas Pantarlih dan KPU Kunjungi Keluarga Wabup Franky Wongkar Guna Pemutakhiran Data Pemilih

Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada warga Minahasa Selatan, untuk menyayangi bumi, berahabat dengan alam, tidak melakukan penebangan liar, yang bisa berdampak negatif dan bisa merusak keindahan alam dan ekosistem yang ada.


“Di moment peringatan International Day of Forests, dan World Water Day ini, Saya mengajak kita semua, untuk bisa bersahabat dengan alam, mencintai lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, kurangi volume sampah plastik dan kertas, dan kurangi pengguanaan bahan sekali pakai,” ajak Bupati Cerdas dan Inovatif tersebut.

Dikesempatan itu pula, Bupati Tetty Paruntu menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 sekolah yang ada di Minahasa Selatan, yakni Dua SMP dan 8 SD, yang berhasil meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten.

Baca juga:  Airlangga; Pemerintah Siapkan Anggaran 6 Trilliun Untuk Lumbung Pangan di Kalteng"

(Hengly)*