Kapolsek Ranoyapo Berikan Materi Mengenai Bahaya Narkoba dalam Seminar dengan Tema ‘Generasi Kristen Millenial’

by -551 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kapolsek Ranoyapo, Iptu Jefry Mailensun membawakan materi dalam kegiatan Seminar dengan tema Generasi Kristen Millenial ‘No Drugs, No Drunk dan No HIV/AIDS’ yang diselenggarakan di Gedung Gereja GMIM ‘Oasaan’ Mopolo, Wilayah Ranoyapo.

 

Kegiatan Seminar yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 Maret 2019 tersebut, diparakrasai oleh Karang Taruna Desa Mopolo Esa, dan didukung oleh Komisi Pemuda dan Remaja GMIM ‘Oasaan’ Mopolo, serta di hadiri oleh kurang lebih 100 peserta.

 

Membawakan Materi dalam seminar tersebut, Kapolsek Iptu Jefry Mailensun mengatakan tentang bahaya Narkoba, Miras, dan seks bebas yang bisa berpotensi besar terinfeksi penyakit HIV/AIDS, ia mengatakan bahwa Remaja Kristen Millenial harus mampu menjauhi Narkoba, karena bahaya obat-obat terlarang, akan sangat merusak masa depan generasi muda, termasuk didalamnya Generasi Kristen.

Baca juga:  Bupati CEP Diundang KBRI Beograd, Promosikan Potensi Minsel di Kancah Internasional

“Generasi Kristen Millenial harus mampu menolak hal-hal yang negatif, seperti Narkoba, Miras, dan Seks Bebas, yang mempunyai potensi besar terinfeksi HIV/AIDS, jangan sampai Generasi Kristen terjebak dengan hal-hal negatif tersebut, yang hanya akan merusak masa depan generasi kristen,” jelas Kapolsek Jefry Mailensun.

 

Begitupun dengan Bahaya Narkoba dan Seks bebas, Kapolsek Jefry Mailensun mengatakan, bahwa Bahaya Minuman Keras akan sangat berpengaruh negatif bagi generasi kristen, karena umumnya tindak kriminal yang terjadi, karena sudah dipengaruhi oleh Minuman Keras (Miras), begitupun dengan bahaya Seks Bebas, kesemuanya hanya akan merusak masa depan generasi kristen Millenial, yang seharusnya menjadi tulang punggung pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Baca juga:  Lomba TUB Kecamatan Amurang, Desa Kilometer Tiga Raih Juara Satu

 

“Kita harus berani menolak Narkoba, Miras, dan seks bebas, kalian adalah Generasi Kristen yang menjadi tulang punggung pembangunan, tunjukan bahwa Generasi Kristen Millenial mampu menjadi pelopor untuk menolak hal-hal negatif tersebut,” tambah Mailensun.

 

Mailensun menambahkan bahwa Pihak Kepolisian, tetap akan menindak tegas sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku, apabila ada Generasi Kristen, ataupun Generasi Muda pada umumnya yang terlibat Narkoba, Miras, ataupun seks bebas, Generasi Kristen harus menjadi teladan dilingkungan keluarga, lingkungan Masyarakat maupun Jemaat.

 

“Jadilah Generasi Kristen yang teladan yang bisa mengapilkasikan hal-hal yang baik, dan menjauhi hal-hal negatif, dilingkungan keluarga, jemaat dan masyarakat,” tutup Mailensun.

(Hengly)*