Dinas Pendidikan Purwakarta Selenggarakan USBN/Pra USBN

by -428 views

Purwakarta, transparansiindonesia.co.id – Sekolah tingkat dasar (SD/SMPN), Negeri maupun swasta dikabupaten Purwakarta hari ini, senin (8/4/2019) menggelar USBN dan pra USBN. Pra USBN untuk SD sedangkan USBN untuk jenjang SMP.

Dari sekian SMP yang mengikuti USBN diperoleh informasi jika dilakukan dengan berbasis komputer, sedangkan lainnya menggunakan pensil kertas.

Terpantau SMPN 5 Purwakarta salah satu sekolah yang masih menggunakan pensil kertas, karena perangkat komputer yang masih belum mencukupi dibanding dengan jumlah peserta USBN.

“Ya sekolah kami (SMPN 5 Purwakarta) masih dengan pensil kertas, karena jumlah perangkat komputer yang masih jauh dari mencukupi, yakni 410 peserta sementara jumlah komputer baru ada 30 unit”, terang kepala sekolah SMPN 5 Purwakarta, Rikrik Halimatussadiah.

Baca juga:  Jalan Kapten Halim Pasar Rebo Purwakarta, Jalan Atau Terminal??

Sementara untuk tingkat SMP yang telah berbasis komputer diperoleh informasi diantaranya; SMP IT AL- BINA, SMP BP AL Muthohhar Plered, SMPN 1 Pasawahan, SMPN 8 Purwakarta, SMP Al Barokah, SMPN 7 Purwakarta, SMPN 1 Tegalwaru, SMP 3 Al-Muhajirin, SMPN 3 Purwakarta, SMPN 1 Purwakarta, SMPS 2 Al-Muhajirin,
SMPN 4 Purwakarta, SMP Al-Islam, dan SMPN 3 CIBATU.

Sedangkan untuk sekolah dasar (SD) juga terpantau lancar, seperti di SDN 3 Nagri Kaler, SDN 1 Nagri Kidul serta beberapa sekolah lainnya. (MDI)