Kerjasama Dengan FORKI, Disdik Purwakarta Selenggarakan O2SN Cabang Karate

by -584 views


Purwakarta, transparansiindonesia.co.id- Memotivasi siswa untuk berprestasi, tangguh, terampil, kuat dan berkarakter. Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), rabu (10/4/2019) menggelar Olimpiade Olahraga siswa nasional (O2SN) cabang karate jenjang SD, SMP tingkat kabupaten Purwakarta tahun 2019.

Bertempat di aula bale Guru linuhung kantor dinas pendidikan, kegiatan dikuti oleh 94 peserta dan dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Purwanto.

Dalam sambutannya, Purwanto mengajak semua untuk menunjukkkan kemampuan terbaiknya.

“Anak-anakku semua yang ada disini mimiliki potensi, memiliki kemampuan keterampilan bela diri. Tunjukkan yang terbaik, yang sportif, untuk bisa menjadi yang terbaik”, ajak Purwanto.

Baca juga:  Diunggulkan, Barcelona Malah Terjungkal

Purwanto yang juga sebagai ketua Bandung Karate Club (BKC) tersebut mengungkapkan jika O2SN dimaksud untuk menumbuh kembangkan minat bakat generasi penerus dalam seni ilmu bela diri.

“Ini ajang untuk anak-anakku semua menumbuh kembangkan, menyalurkan bakat, minat kalian semua dalam seni ilmu bela diri, agar sehat badannya, sehat jiwanya, kuat karakternya, terpuji akhlaqnya”, tegasnya.

Diakhir sambutannya Purwanto mengajak semua pihak yang terlibat untuk memberikan nilai sesuai dengan kemampuan yang ditampilkan oleh peserta.

“Kepada semua, khususnya kepada para dewan juri, untuk memberikan penilaian seadil-adilnya, karena kita ingin yang terbaik, yang berprestasi, yang mendapat nilai terbaik”, tandas Purwanto yang kemudian secara resmi membuka jalannya O2SN. (MDI)

Baca juga:  Bakal Diikuti 66 SSB se-Jabodetabek, Kickoff IJL di Gelar Dua Pekan Lagi