Ibadah Syukur Tiga Tahun GSVL- Mor Berlangsung Khidmat

by -229 views
Walikota GSVL dan Wawali Mor Bastiaan didampingi para istri saat ibadah syukur 3 tahun kepemimpinan (foto ist)

Manado, transparansiiindonesia.co.id – Tiga tahun sudah kepemimpinan pasangan CERDAS  Walikota Vicky Lumentut, bersama Wakil Walikota Mor D Bastiaan, dalam mengatur maupun mengelolah Kota Manado tercinta, dimana selama tiga tahun pula banyak capaian dan penghargaan yang di raih kedua pemimpin ini.

Dalam ibadah syukur yang digelar dan bertempat di Aula Serba Guna kantor Walikota, Senin (13/05) suasana khidmat begitu terasa, serta dihadiri sejumlah pejabat daerah, maupun mitra pemkot manado diantaranya kepolisian dan TNI.

Pasang lilin 3 tahun oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor didampingi para istri tercinta (foto ist)

Walikota GSVL bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut Runtuwene, dan Wakil Walikota bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus, juga Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat, bersama Ketua Dharma Wanita, Anie Lakat Mailoor turut larut dalam doa yanh dibawakan Pdt. Hendry Runtuwene.

Dalam sambutan sekaligus ucapan  syukur, Walikota GSVL mengungkapkan bahwa tekad sebagai pemimpin masih sama, yakni memberikan pengabdian terbaik untuk melayani Kota Manado, dalam bingkai visi Manado kota cerdas 2021.

Baca juga:  Budayakan Gotong Royong Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa binaanya

“Banyak hal telah diraih sepanjang 3 tahun ini, khusus di tahun 2018 sampai kepada hari ini, ada sekian pencapaian yang kita raih bersama. Beberapa yang paling penting, yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk tahun 2018, predikat “bb” untuk hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (sakip) tahun 2018, peringkat pertama indeks kota cerdas kategori sedang, dan tentunya, penghargaan kota toleran. realisasi pendapatan daerah khusus pajak dan retribusi kota manado tahun 2016 sebesar rp. 264,77 milyar, tahun 2017 naik menjadi rp. 299,3 milyar, dan angka sementara di tahun 2018 sampai saat ini adalah sebesar rp. 313,4 milyar. Secara khusus sampaikan ini, karena data ini mencerminkan kinerja pengelolaan pendapatan asli daerah,” papar Lumentut.

Untuk infrastruktur pelayanan publik lanjut GSVL, pemkot manado sedang melanjutkan pembangunan rumah sakit umum daerah, dan pelaksanaan renovasi pasar-pasar tradisional.

Baca juga:  Pemkot Manado Gelar Apresiasi Pendidikan

Walaupun disadari kepemimpinan GSVL dan Mor Bastiaan masih banyak hal yang perlu dibenahi bersama dan tidak boleh lekas berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih.

“Salah satu upaya terbaru pemerintah Kota Manado, ialah pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bersama peluncuran aplikasi sistem peradilan pidana terpadu (serdadu cerdas). tujuannya ialah penegakan hukum dan reformasi birokrasi secara terintegrasi, untuk membangun kesadaran akan pentingnya birokrasi bersih.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Walikota GSVL kepada Pimpinan DPRD bersama Anggota DPRD, Forkopimda, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, jajaran pejabat eselon II, III dan IV serta ASN dan THL, yang telah mendukung dan bekerja sama dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Femmy