Pemilihan Pengurus FAKTA, Kabid DINSOSP3A: Harus Lebih Semangat Dan Baik Lagi

by -462 views

Purwakarta transparansiindonesia.co.id– Bertempat di Bale Titirah Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A), Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Jumat 17/5/2019, puluhan pelajar dari tingkat SMP- SMA, negeri maupun swasta se Kabupaten Purwakarta, mengikuti pemilihan kepengurusan forum anak purwakarta (fakta).

Dalam pemilihan tersebut dilaksanakan secara demokrasi untuk menentukan ketua, sekretaris, bendahara, oleh semua anggota, yang nantinya pelantikan dan pengukuhan rencananya akan dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Kepala bidang DINSOSP3A (Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) kabupaten Purwakarta, Nur Aisah Jamil, langsung memimpin jalannya pemilihan. Dalam Sambutannya, Nur Aisah menjelaskan pentingnya Fakta sebagai sarana untuk menciptakan generasi hebat, tangguh, mandiri, berkarakter dan berakhlaqul karimah, untuk masa depan bangsa.

Baca juga:  Tinjau Persiapan UN, Ceu Popong Puji Bupati Anne

“FAKTA saya rasa penting untuk di gelorakan kembali, sebagai sarana untuk melahirkan generasi yang bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki akhlak mulia, hormat kepada guru dan teman, semangat belajar untuk menjadi yang terbaik, menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, siap membantu sesama, dan siap menjadi pemimpin masa depan bangsa”, terang Nur Aisah.

Kedepan Nur Aisah tegaskan akan lebih menghidupkan kembali Fakta dengan beragam kegiatan sebagai bentuk kegiatan praktek langsung.

“Kedepan Fakta harus lebih hidup lagi, lebih baik lagi, sebagai sarana praktek anak-anak dalam menghadapi tantangan Kedepan”, jelasnya.

Baca juga:  Jujur Dan Disiplin, Ajang Jaenudin: Itu Yang Utama

Dari hasil pemilihan yang dilakukan hari ini, berikut nama-nama terpilih yang menjabat posisi inti Fakta.

Ketua, Nata Safara dari SMAN 3 Purwakarta. Sekretaris, Rizal Fadillah dari SMKN 1 Purwakarta dan Bendahara, Dzikra Fauzi Akbar dari SMK TARUNA. (MDI)