Akankah Pasar di Minsel Kembali Dikelola Disdag,,?? Ini Kata Adrian Sumuweng

Minsel15 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Wacana Pengelolaan pasar yang ada di Minahasa Selatan, sepertinya akan kembali lagi dikelola oleh Dinas Perdagangan, dimana saat ini, untuk pengelolaan pasar dikelola oleh PD Cita Waya Esa.

Wacana untuk mengembalikan pengelolaan pasar ke Dinas Perdagangan, mulai mencuat beberapa hari ini.
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan, Adrian Sumuweng MSi, kepada awak media transparansiindonesia.co.id, ketika ditemui diruang kerjanya, pada Kamis 23 Mei 2019 mengatakan, bahwa terkait pengelolaan pasar yang diwacanakan akan kembali dikelola oleh Dinas Perdagangan, itu tentunya menunggu petunjuk dari pimpinan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan.

“Kita tinggal menunggu petunjuk pimpinan (Bupati -red), apakah Pengelolaan pasar akan kembali ke Dinas Perdagangan,” kata Adrian Sumuweng.

Ia pun mengatakan, bahwa namun yang pasti, langkah-langkah yang akan diambil sebentar, tentunya dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Langkah-langkah yang akan diambil sebentar, tentunya dalam.rangka kita meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan asli daerah dibidang pengelolaan pasar, dan kita siap apabila nantinya Dinas Perdagangan kembali ditunjuk untuk menjadi pengelola pasar,” jelas Sumuweng.
Untuk diketahui, di Kabupaten Minahasa Selatan, jumlah pasar yang ada, menurut Sumuweng ada 10 pasar yang beroperasi.

(Hengly)*