Rapat Forlantas Kota Manado Membahas TentangTrayek Baru, Parkir Liar Hingga Jalur Ambulans

by -128 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE yang juga Ketua Forum Lalulintas (Forlantas) Kota Manado mewakili Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), memimpin rapat Forlantas bersama Dinas Perhubungan Kota Manado dan Satlantas Polresta Manado, berlokasi di Kawasan Mega Mas, Jumat (14/06/2019) siang.

Tiga poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut, Pertama, Rencana pembukaan trayek baru Pasar Kayu Bulan, Kedua, Pelaksanaan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 4 Tahun 2018 tentang Penataan dan Penindakan Parkir di Kota Manado dan Ketiga tentang Jalur Khusus Ambulans.

Baca juga:  Hadiri Dialog GT-KLA Wawali Mor 'Hak Anak Terus Menjadi Perhatian Kami'

Bastian menjelaskan terkait tiga poin utama yang dibahas dalam rapat Forlatas.

Untuk trayek baru Pasar Kayu Bulan sudah disiapkan 40 unit yang siap melayani. Terkait Perwako Nomor 4 Tahun 2018, Pemkot Manado tetap pada penegakan aturan intinya agar supaya cara berkendaraan dan parkir yang ada di Kota Manado ini bisa ditertibkan. Dan terakhir, terkait jalur khusus, rencananya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 ini akan dilanjutkan pekerjaannya hingga selesai.

“Selain tiga poin tersebut, nantinya kami akan mengadakan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, khususnya kalangan pemula bagaimana cara berkendara yang baik dan aman, di sekolah-sekolah yang ada di Kota Manado ini,” ujar Bastiaan.

Baca juga:  Diguyur Hujan Warga Manado Antusias Nonton Ence Pia, Ini Ungkapan Joni Wuisan

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Heri Saptono, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung AP MSi, Kadis Kominfo Erwin Kontu SH, Kabag Pemhumas Drs Sonny Takumansang, Satlantas Polresta Manado, Denpom XIII, Kabid LLAJ Dishub Manado Donald Wilar, Forlantas Kota Manado Taufik Tumbelaka, Ketua Organda Manado, dan Wadah Asosiasi Online.(red ti)