Disnakertrans Minsel Buka Loket Pelayanan Informasi Pasar Kerja

Minsel49 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Selatan (Disnakertrans Minsel) melakukan terobosan guna memberikan informasi bagi warga masyarakat Minahasa Selatan pencari kerja.

Terobosan tersebut berupa membuka Loket Pelayanan Informasi Pasar Kerja, dimana loket tersebut dibuka setiap hari kerja, yang bertempat di Kantor Disnakertrans Minsel.

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.co.id di lokasi loket, pada Senin 24 Juni 2019, terlihat ada beberapa warga yang memanfaatkan pelayanan informasi pasar kerja tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minsel Drs Sonny Maleke melalui Kepala Seksi Pelatihan Kerja, Penempatan dan Produktivitas Kerja, Susana Durand S.Sos mengatakan bahwa giat terobosan dari Disnakertrans Minsel tersebut, untuk melayani warga masyarakat yang ingin mencari lowongan pasar pekerjaan di Kabupaten Minsel, dan nantinya akan direkomendasikan ke Perusahaan-perusahaan yang ada di Minsel, apabila membuka lowongan pekerjaan.

Baca juga:  Wabup Wongkar Hadiri Resepsi Nikah Recky dan Inka di Tumpaan Baru

Menurutnya pula, bahwa bagi warga pencari kerja, juga belum tentu diterima di perusahaan yang dituju, karena diterima atau tidaknya itu tergantung dari perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

“Ayo.. Masyarakat Minsel, manfaatkan loket pelayanan informasi pasar kerja tersebut,” ajak Susan Durand.

(Hengly)*