Polsek Ranoyapo Berikan Sosialisasi Kamtibmas kepada Siswa Kelas VII SMP N 1 Ranoyapo

Minsel87 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Diminggu berjalan ini, para peserta didik baru baik itu ditingkat SMP dan SMA/SMK mengikuti masa pengenalan Sekolah atau yang sering disebut Masa Orientasi Sekolah (MOS).

 

Dan pihak Polsek Ranoyapo, melakukan giat sambang sekolah di SMP Negeri 01 Ranoyapo, dan memberikan Sosialiasa dengan materi Kamtibmas kepada para siswa kelas VII yang ada di Sekolah tersebut.

 

Kapolsek Ranoyapo IPTU Jefry Mailensun, melalui Kanit Binmas Bripka Herdy Manese memberikan materi kepada para siswa kelas VII SMP Negeri 01 Ranoyapo yang sedang mengikuti masa pengenalan sekolah.

Baca juga:  Jabat Kapolsek Ranoyapo, Ipda Eko Sutarman Siapkan Terobosan Baru

Kegiatan tersebut dilakukan oleh pihak sekolah, karena para siswa kelas VII merupakan masa pengenalan kebtingkat remaja, dimana keberadaan karakter yang masih labil, sehingga perlu diberikan sosialisasi mengenai Kamtibmas dan Kenakalan Remaja.

 

Selain materi Kamtibmas dan Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Herdy Manese juga memberikan pemahaman mengenai masalah seks bebas, narkoba, Miras dan Sajam.

 

Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun melalui Kanit Binmas Bripka Herdy Manese mengharapkan agar nantinya para siswa baru tersebut dapat mengerti dan memahami akan bahaya Seks Bebas, Narkoba, dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya, yang hanya akan merugikan diri siswa itu sendiri dan para orangtua siswa.

Baca juga:  Jumat Bacirita Polsek Ranoyapo Sambangi Desa Mopolo

 

“Kita mengharapkan agar para siswa, bisa mengerti akan bahaya-bahaya negatif dari Seks Bebas, Narkoba, Miras, serta agar para siswa baru karena sudah memasuki masa remaja, untuk bisa menjadi pelopor terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah dan lingkungan masing-masing,” kata Herdy Manese.

 

Kehadiran dari pihak Polsek Ranoyapo di SMP Negeri 01 Ranoyapo, disambut dengan sangat antusias oleh para siswa baru dan guru-guru serta kepala sekolah.

(Hengly)*