Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Mopolo Esa ke-9 Tahun

Minsel123 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Sabtu 27 Juli 2019 menghadiri Ibadah Syukur dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Desa Mopolo Esa Kecamatan Ranoyapo yang ke-9 tahun.

Ibadah syukur tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum Desa Mopolo Esa, dan Ibadah dipimpin oleh Pendeta J Rende MTh dari Sinode GMIM.


Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya sangat mengapresiasi akan pembangunan yang ada di Desa Mopolo Esa, dengan pembangunan yang nyata melalui dana anggaran dari APBN maupun APBD diusia yang masih tergolong muda Desa Mopolo Esa telah menunjukan pembangunan yang mampu bersaing dengan desa-desa lainnya.

“Selamat bersyukur bagi Pemerintah dan Warga Masyarakat Desa Mopolo Esa, dimoment HUT ke-9 Desa Mopolo Esa ini, mari kita pertahankan persatuan dan kesatuan dan selalu mendukung program-program pemerintah untuk kesejahtraan masyarakat,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Bahas Berbagai Program, Kecamatan Tompasobaru Gelar Rakorev

Dalam sambutannya pun, Bupati Tetty Paruntu memaparkan berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan diantaranya Pemkab Minsel berhasil mempertahankan Opini WTP dari BPK-RI ditahun 2019 ini sekaligus juga berhasil mencetak hatricck WTP, serta juga berbagai keberhasilan program pembangunan lainnya.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, kurangi penggunaan bahan sekali pakai, kurangi penggunaan styrofoam, untuk mengurangi volume sampah di Minsel,” tambah Bupati Minsel dua periode tersebut.

Kehadiran orang nomor satu di Minahasa Selatan tersebut di Desa Mopolo, langsung dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berfoto dan berselfy ria dengan Bupati cantik tersebut, dan dengan ramahnya Bupati Tetty Paruntu melayani permintaan warga untuk berfoto bersama dengannya.

Baca juga:  Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah Di Poopo Utara

“Kembali saya ucapkan selamat Ulang Tahun bagi Desa Mopolo Esa, mari kita pererat persatuan dan kesatuan, selalu jalin silahturahmi untuk keamanan, kenyamanan dan kedamaian warga masyarakat desa,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Camat Ranoyapo Joiske Wakas, Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun bersama personil Polsek Ranoyapo, Anggota Dekab Minsel Ridel Marentek, Danramil Motoling yang diwakili oleh Babinsa Sertu Jefry Pesik, Tokoh agama, Tokoh adat, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Usai kegiatan ibadah syukur, dilanjutkan dengan nonton bareng film yang berjudul ‘Merah-Putih’.

(Hengly)*