Peduli Lingkungan, Jajaran Pemdes dan Masyarakat Mokobang Gelar Kerja Bakti

Minsel11 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka Menyambut HUT RI ke-74, Jajaran Pemerintahan Desa Mokobang bersama Masyarakat Desa Mokobang, pada Jumat 9 Agustus 2019 melaksanakan Jumat Bersih dengan menggelar Kerja Bakti membersihkan lingkungan, mulai dari tepi jalan hingga ke halaman rumah warga.

HukumTua Desa Mokobang Wiklif Maindoka, mengatakan bahwa ini merupakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, dan juga menjadi tanggung jawab sebagai warga masyarakat akan kebersihan dan keindahan lingkungan, dengan mewujud-nyatakannya membersihkan lingkungan dalam desa.

“Kita sebagai warga masyarakat saat ini tinggal mengisi kemerdekaan, bukan lagi merebut kemerdekaan, dan mari kita mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pendahulu kita, salah satunya dengan melakukan hal-hal yang positif, seperti Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” kata Wiklif Maindoka.

Baca juga:  Hadiri Hapsa dan HUT Remaja GMIM, Tetty Paruntu; "Remaja GMIM Harus Bersatu dan Takut Akan Tuhan"

Dikatakannya pula, bahwa kepedulian akan kebersihan lingkungan merupakan tanggung-jawab dari semua warga masyarakat, untuk itu mari kita tingkatkan kesadaran dengan memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, tapi buanglah sampah pada tempatnya.

“Saya selaku HukumTua mengucapakan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa Mokobang, Sekdes, Kaur, Kasie, Kepala Jaga, Meweteng, serta lembaga-lembaga desa bahkan Warga masyarakat Desa Mokobang yang telah terlibat langsung dan berpartisipasi aktif dalam giat kerja bakti pada hari ini (Jumat, 9/8), mari kita terus jaga dan pelihara akan kebersihan dan keindahan lingkungan di Desa Mokobang, karena kebersihan merupakan bagian tanggung jawab kita bersama,” tambah Kumtua Wiklif Maindoka.

Baca juga:  Pemkab Minsel Safari Ramadhan di Wilayah Kecamatan Tompasobaru

Giat kerja bakti tersebut juga ikut melibatkan beberapa kendaraan seperti Dump Truck milik dari HukumTua Wiklif Maindoka, untuk mengangkut sampah-sampah dan langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Kecamatan Modoinding.

(Hengly)*