Resmikan Pasar Restorasi Malalayang, Sudah 124 Pedagang Yang Terdaftar

by -105 views

Manado, transparansiindonesia.ci.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) meresmikan Pasar Retorasi Malalayang yang dirangkaikan dengan peresmian jalan masuk dan bangunan pasar yang berlokasi di Kayu Bulan, Rabu (14/8/2019) sore.

Peresmian diawali dengan ibadah, yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Walikota GSVL, didampingi Ketua TP PKK Kota Manado Prof Ir Julyeta PA Runtuwene MS DEA, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH dan Dirut PD Pasar Stenly Suwuh SE yang disaksikan oleh sejumlah warga dan para pedagang yang sudah mulai berjualan sejak siang hari.

Baca juga:  Aksi Bela Negara, Jembatan Soekarno Di Manado Jadi Lautan Merah Putih

“Ada 124 pedagang yang terdaftar akan pindah berjualan dari Pasar Bahu ke Pasar retorasi Malalayang dan terdapat 40 armada angkutan umum yang akna beroperasi nantinya, saya sudah berkoordinais dengan Dinas Perhubungan Kota Manado,” ucap Walikota.

Ia menghimbau, agar warga dan masyarakat yang datang baik untuk berbelanja maupun berjualan agar memperhatikan kebersihan dan penataan.

“Jadi tolong jaga kebersihannya, seperti ini sekarang dan nantinya bakal seperti ini juga, tidak ada yang terubah, ada pihak pengelola yang akan mengatur, ini akan seperti pasar modern, jadi tidak lagi kotor, becek dan lain sebagainya,” tambah Walikota.

Baca juga:  Sapa Warga Manado Bertajuk Ba ober' Ini Ajakan Walikota GSVL

Turut hadir di acara tersebut, Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Manado I Abdul Wadud Asesaf SE, Asisten Vice President PT Pegadaian Kanwil Manado Cahyono Budi Utomo, Kepala Dinas PUPR Kota Manado Peter KB Assa ST MSc PhD, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Manado Hendrik Warokka SPd DEA, sejumlah pejabat Pemkot Manado, dan Banwas serta Direksi PD Pasar Kota Manado.

(red ti)