22 Agustus, PMI Minsel Akan Gelar Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Modoinding

Minsel62 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Modoinding.

Kegiatan Baksos PMI Minsel tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 27 Agustus 2019 dan bertempat di Homestay Modoinding Lodge, Desa Pinasungkulan Utara.

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS mengatakan bahwa kegiatan Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut merupakan program PMI Minsel yang akan dilaksanakan disetiap Kecamatan di Minahasa Selatan, dan tentunya berkoordinasi dengan Pengurus PMI Kecamatan dan juga UTD PMI Sulut.

“Kegiatan Baksos Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan program PMI Minsel dan berkoordinasi dengan UTD PMI Sulut, serta mendapat dukungan dari pengurus PMI yang ada di setiap kecamatan,” ujar Micha Paruntu, yang juga dikenal sebagai Ketua KPRS GMIM.

Baca juga:  Optimalkan PAD, BP2RD Provinsi Sulut Gelar Sosialisasi PKB dan BBN-KB di Minsel

Kegiatan Baksos Donor Darah dilakukan guna memenuhi ketersediaan darah yang saat ini makin menipis stok darahnya di UTD PMI Sulut, dikarenakan banyak permintaan darah dari warga masyarakat.

Micha Paruntu pun mengajak kepada warga Modoinding untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Baksos Donor Darah tersebut, karena dengan melakukan Donor Darah akan banyak manfaat kesehatan yang akan didapat bagi para pendonor.

Manfaat-manfaat tersebut menurut dokter Micha Paruntu diantaranya, mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, membantu sirkulasi darah, menurunkan resiko terkena kanker, terjadi pembaruan sel-sel darah secara rutin, meningkatkan kesehatan psikologis, dan mencegah penuaan dini.

“Ayoo.. Warga masyarakat Modoinding untuk ikut serta dalam giat Baksos donor darah di Kecamatan Modoinding, karena dengan melakukan Donor Darah akan banyak manfaat yang akan didapatkan oleh warga,” kata Micha Paruntu, yang juga adalah Ketua ITLMS.

Baca juga:  Amurang Joyful Port, Konsep Pembangunan Bupati Tetty untuk Warga Minahasa Selatan

Selain Kegiatan Donor Darah, PMI Minsel juga akan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat Modoinding, maka dari itu Micha Paruntu mengajak kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, agar dapat hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, dan nantinya masyarakat akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis.

Salah satu pengurus PMI Modoinding Wiklif Maindoka yang juga adalah HukumTua Desa Mokobang mengatakan bahwa kegiatan Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Modoinding ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Modoinding, baik untuk melakukan donor darah maupun melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kegiatan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat Modoinding, untuk ayo.. hadirilah dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Baksos tersebut,” ujar Wiklif Maindoka.

(Hengly)*