Pemprov DKI Gelar Perayaan Malam Tahun Baru Hijriyah

by -225 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pertama kalinya menggelar perayaan Malam Tahun Baru Hijriyah, dengan pelaksanaan ‘Jakarta Muharram Festival’ yang ditandai dengan adanya Panggung Budaya dan Pawai Obor yang merupakan tradisi Warga DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan tahun baru islam tersebut merupakan suatu refleksi kebaruan dari Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi warga Jakarta.

“Kita kemarin baru saja meresmikan hunian DP Nol Rupiah yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada warga, dan itu bukan sekedar pelaksanaan program melainkan suatu bentuk kesetaraan bagi warga yang ingin memiliki hunian atau rumah sendiri,” kata Anies Baswedan.

Baca juga:  Turangan Bahas Pencegahan Covid-19 Bersama Para Ketua RT di Wilayah RW 010 Cakung Barat

Ia menambahkan bahwa Pemprov DKI ingin membawa Jakarta ke Kebaruan dan keadilan bagi warga Jakarta salah satunya melalui hunian DP Nol Rupiah tersebut.

“Kita ingin Jakarta membawa Kebaruan dan Keseteraan salah satunya adalah melalui acara ini dimana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan ini dan manfaat ekonomi ini dirasakan sampai ke bawah, karena inilah fokus Pemprov DKI Jakarta,” tambah Anies Baswedan.

Dikatakannya pula untuk dukungan dan doa kepada pemprov DKI Jakarta dari warga, agar dalam menjalankan program-program pemerintah DKI dapat terus dimudahkan dan dilancarkan, agar terwujudnya berbagai program-program tersebut andil dari warga masyarakat ada dan selalu berpartispasi aktif.

Baca juga:  Sandiaga Uno Siap mundur dari Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra

“Kita selalu istiqomah untuk memajukan Kota dan Membahagiakan Warga, Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriyah bagi Warga DKI Jakarta,” tutup Anies Baswedan.

(T2)*