Polsek Ranoyapo Laksanakan Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara

Minsel96 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisan Sektor Ranoyapo Resort Minahasa Selatan melaksanakan Perkemahan Pramuka Saka Bhayangakara, yang digelar di Kompleks Kantor Mapolsek Ranoyapo, dan diikuti oleh siswa-siswi, SMP dan SMA/SMK yang ada di wilayah Minahasa Selatan.

Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni dari Jumat-Minggu, 13-15 September 2019.

Giat Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara tersebut dibuka langsung oleh Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Aspriono Djohar mewakili Kapolres Minsel AKBP F.X Winardi Prabowo SIK.


Pembukaan kegiatan perkemahan tersebut diawali dengan Upacara Bendera dan selanjutnya selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan bimbingan kepada para peserta yang disampaikan oleh Kasat Binmas Iptu Aspriono dan Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun.

Kasat Binmas Polres Minsel Iptu Aspriono Djohar dalam kegiatan sosialisasi kepada peserta Orientasi Saka Bajayangkara membawakan materi mengenai Kenakalan Remaja, dimana bahaya kenakalan remaja dan dampaknya bagi masa depan remaja.

Baca juga:  Kapolres Minsel; "Curah Hujan Tinggi, Warga Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan"

“Kita harus mengetahui bahaya kenakalan remaja dan potensi-potensi yang bisa menyeret para remaja terjerumus ke hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan para remaja, seperti seks bebas, narkoba, sajam, miras dan kenakalan remaja lainnya yang merugikan diri sendiri bahkan keluarga,” ujar Aspriono Djohar.

Sementara itu Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun dalam kegiatan sosialisasi kepada peserta perkemahan membawakan materi tentang TPTKP Lantas yakni mengenai tindakan pertama dalam menangani Lalu Lintas, baik itu ketika ada Lakalantas maupun dalam usaha memperlancar arus lalu lintas.

Iptu Jefry Mailensun mengajak kepada para peserta orientasi pramuka Saka Bhayangkara untuk berperan aktif dalam usaha-usaha Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara, dan dapat membantu aparat kepolisian ketika berada di TKP.

Baca juga:  Resmi Anggota Dekab Minsel, Ridel Marentek Siap Salurkan Aspirasi Masyarakat

Usai sosialisasi dari Kasat Binmas Dan kapolsek Ranoyapo, kegiatan langsung di lanjutkan dengan praktek lapangan mengenai materi sosialisasi yang disampaikan oleh kedua perwira Polisi Polres Minsel tersebut.

Dari laporan yang diterima oleh awak media transparansiindonesia.co.id bahwa peserta Perkemahan Pramuka Saka Bhayangkara di Mapolsek Ranoyapo tersebut, yang terdaftar sudah mencapai 155 peserta, dan hingga malam hari masih ada peserta yang berdatangan dan melakukan registrasi pendaftaran.

Hadir juga dalam pembukaan kegiatan perkemahan tersebut diantaranya Camat Ranoyapo Joiske Wakas SPd, Para Guru Pendamping dari SMP, SMA dan SMK, para siswa utusan dari SMP, SMA dan SMK untuk mengikuti perkemahan tersebut yang datang dari wilayah Minsel, serta personil anggota Polsek Ranoyapo.

(Hengly)*