PeDa KTNA 2019, BPP Modoinding Tampilkan Produk Unggulan

PeDa KTNA 2019, BPP Modoinding Tampilkan Produk Unggulan

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Pekan Daerah Petani dan Nelayan Kabupaten Minahasa Selatan, yang digelar di Perkebunan Dess Tenga, Kecamatan Tenga dari tanggal 8-10 Oktober 2019 (Selasa-Kamis), benar-benar dimanfaatkan oleh Setiap desa maupun Kecamatan untuk menampilkan berbagai hasil unggulan.

Seperti apa yang ditampilkan oleh BPP Kecamatan Modoinding, distand Kecamatan yang dikenal dengan sebutan ‘Cool City’ tersebut, menampilkan Holtikultura seperti Bawang, Bawang Merah, bawang putih, Wortel, kentang, tomat, serta berbagai tanaman sayur mayur lainnya yang merupakan unggulan dari Kecamatan Modoinding.

Bukan itu saja, hasil turunan dari produk atau komoditi kentang juga ditampilkan yakni keripik kentang yang diolah langsung oleh masyarakat Modoinding melalui kelompok TKM Modoinding Masawangan Desa Pinasungkulan dan TKM Desa Sinisir.

Kepala BPP Kecamatan Modoinding Renly Liow SP mengatakan bahwa melalui kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel tersebut, para petani Kecamatan Modoinding melalui Stand BPP menampilkan atau mempromosikan berbagai produk-produk atau hasil-hasil unggulan petani Modoinding, serta juga didalamnya program dari BPP dalam usaha Meningkatkan kualitas dan kuantitas produk petani Modoinding.

“Melalui kegiatan PeDa KTNA 2019 ini, menjadi ajang bagi kita para petani di Kecamatan Modoinding, untuk mempromosikan hasil-hasil dari petani di Modoinding, dan bukan itu saja kita juga ikut promosikan turunan dari komoditi kentang berupa keripik kentang yang diolah oleh TKM Mdoinding,” ujar Renli Liow.

Sementara itu Camat Modoinding Harits Lokas ST disela-sela pembukaan kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut saat diwawancara oleh awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa ikut juga mensosialisasikan kegiatan Modoinding Potato Festival (MPF), yang akan digelar akhir pekan ini.

“Saya mengajak warga masyarakat Minsel, dan bahkan diluar Minsel untuk hadir dan meramaikan ivent tahunan Modoinding Potato Festival yang akan digelar pada Sabtu pekan ini, 12 Oktober 2019, Modoinding Bersyukur, Modoinding Berbagi Berkat,” ujar Camat Harits Lokas.

Untuk diketahui Kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan 2019 yang sebagai ketua umumnya adalah dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, telah dibuka langsung kegiatannya oleh Assisten II Setdakab Minsel Ir.Decky Keintjem mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada kemarin hari (Selasa, 8/10) dan dihadiri oleh ribuan petani dan nelayan yang ada di Minsel.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.