Wakili Bupati CEP, Assisten III Efer Poluakan Menutup Secara Resmi Rangkaian Kegiatan PeDa KTNA 2019

Wakili Bupati CEP, Assisten III Efer Poluakan Menutup Secara Resmi Rangkaian Kegiatan PeDa KTNA 2019

Minsel transparansiindonesia.co.id – – Pelaksanaan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel yang digelar selama tiga hari di lokasi perkebunan Desa Tenga Kecamatan Tenga, telah selesai dan resmi ditutup oleh Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Assisten III Setdakab Minsel Drs.Efer Poluakan.

Pelaksanaan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel tahun 2019 digelar pada 8-10 Oktober 2019, dan diiikuti oleh para kelompok tani, Gapoktan, Posluhdes, serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Assisten III Efer Poluakan menyampaikan sangat mengapresiasi akan kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel ditahun 2019, yang juga membantu pemerintah dalam mengoptimalkan pembangunan pertanian dan perikanan di Kabupaten Minahasa Selatan.


Melalui kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel tersebut diharapkan juga menjadi suatu langkah maju bagi para petani dan nelayan dalam meningkatkan produksi baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Melalui kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel, segenap pengurus KTNA dan Karang Taruna telah saling bersilahturahmi, bertukar pikiran dan informasi yang hasilnya dibarapkan dapat menelurkan karya dan kreasi bagi pembangunan disektor pertanian, perkebunan dan perikanan,” kata Bupati Tetty dalam sambutannya yang dibacakan Efer Poluakan.

Bupati pun berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala, dengan kapasitas dan ruang lingkup yang dapat ditingkatkan lebih luas lagi guna meningkatkan kerja sama, kemandirian dan kemitraan diantara KTNA dan Karang Taruna juga stakeholder terkait lainnya.

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, saya secara resmi menutup rangkaian kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel tahun 2019 ini,” ujar Efer Poluakan.

Dalam kegiatan acara penutupan Pekan Daerah Petani dan Nelayan tersebut, juga diserahkan bantuan alat pertanian modern, benih dan juga pupuk kepada para kelompok tani dan Gapoktan, serta juga trophy dan hadiah kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam giat PeDa KTNA Minsel 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla SE.MSi yang juga adalah Ketua Karang Taruna Minsel, mengharapkan dengan digelarnya kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel selama tiga hari tersebut, para petani mampu mengaplikasikan apa yang didapat selama tiga hari dikegiatan PeDa KTNA Minsel dilapangan, sehingga petani dapat meningkatkan produktivitas pertanian dengan kualitas yang baik.

“Terimakasih atas partisipasi aktif dari semua Kelompok tani, Gapoktan, pengurus KTNA, Karang Taruna, Posluhdes serta semua stakeholder dan instansi terkait lainnya yang telah mensukeskan kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan ini,” ujar Franki Pasla.

Acara malam penutupan kegiatan PeDa KTNA dan Karang Taruna tersebut, juga bertepatan drngan Hari Ulang tahun dari Kadis Pertanian Minsel Franki Pasla SE.MSi, sehingga malam penutupan tersebut berlangsung meriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan dari Dirjen TPH Kementan RI, Perwakilan Distan Provinsi Sulut, beberapa kepala SKPD Minsel, Ketua KTNA Sulut, para Camat se-Kabupaten Minsel, pengurus Karang Taruna Minsel, Kelompok Tani dan Gapoktan, serta peserta PeDa KTNA 2019.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.