Dihadiri Bupati CEP, Event MPF 2019 Berlangsung Meriah dan Spektakuker

by -369 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Event Modoinding Potato Festival (MPF) 2019 Berlangsung sukses dan meriah, kegiatan yang menonjolkan hasil unggulan dari wilayah Modoinding yakni Holtikultura seperti Kentang, Bawang, Wortel, kol, dan hasil sayur mayur lainnya, membuat event tahunan tersebut meriah dan spektakuker.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE bersama unsur Forkopimda Minsel juga menghadiri event yang telah enam kali dilaksanakan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu sangat mengapresiasi akan kegiatan MPF tersebut, yang menampilkan berbagai kreasi dan inovasi untuk mempromosikan hasil Holtukultura Modoinding beserta potensi lainnya.

Tetty Paruntu pun mengatakan bahwa event-event seperti ini sangat baik digelar apalagi untuk menonjolkan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Minahasa Selatan, terlebih hasil Holtikuktura Modoinding, yang dikenal dengan dapurnya Indonesia Timur.

Baca juga:  Gelar Baksos Donor Darah, Micha Paruntu; "Setetes Darah Kita, Menyelamatkan Satu Nyawa"

Kegiatan diawali dengan ibadah syukur, selanjutnya parade kendaraan hias, dimana setiap kendaraan baik roda dua, roda tiga, roda empat dan lebih dihias dengan holtikuktura Modoinding.

Ratusan kendaraan terlihat ikut serta dalam parade karnaval kendaraan hias, dengan didesain sedemikian rupa ada yang berupa miniatur Istana Merdeka, ada yang berupa Kantor Sinode, dan berbagai kreasi lainnya dari warga masyarakat Modoinding.

Kegiatan Modoinding Potato Festival 2019, yang mengusung tema ‘Modoinding Berbagi Berkat’ semakin meriah dengan adanya konser musik yang menghadirkan grup band Basgilanos dan Vicky Salamor yang tampil membawakan tembang-tembang andalan, sehingga mampu menghibur para pengunjung yang hadir dalam event MPF 2019.

Baca juga:  Kapolres Arya Perdana Lantik Duta Kamtibmas 2017

Kegiatan MPF berakhir dengan sukses, yang juga mendapat pengawalan dari jajaran Polres Minsel, Satpol-PP Minsel dan juga didukung oleh Panji Josua wilayah Modoinding, KBK Sinisir.

Dan rencananya event MPF ditahun 2020 mendatang yang akan menjadi tuan rumah adalah Jemaat GMIM Eben Heazer Kakenturan, dan tentunya juga event serupa tahun depan akan dikemas lebih baik lagi, sehingga membuat event tahunan tersebut, akan sangat memiliki makna sendiri bagi Minahasa Selatan.

(Hengly)*