Sekolah Katolik Aquino Amurang Bersama Dutch Foundation MOU Proyek Pendidikan HDS

Sekolah Katolik Aquino Amurang Bersama Dutch Foundation MOU Proyek Pendidikan HDS

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.co.id – Melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama 10 tahun, Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado (YPKKM) Perwakilan Amurang melalui Sekolah Katolik Aquino Amurang dan Dutch Foundation Stichting Amurang menandatangani kontrak kerjasama Proyek Pendidikan “Hari Depan Saya” (HDS), Senin 14 Oktober 2019 bertempat di Kantor Pastoran.

Kedua belah pihak menginginkan hubungan yang lebih intensif lagi dimana Foundation Amurang mengirimkan sukarelawan yaitu tenaga-tenaga ahli dan mahasiswa-mahasiswa Belanda untuk bergabung dalam Proyek Pendidikan “Hari Depan Saya”. Dalam hal ini Aquino menawarkan pendidikan Bahasa Inggris dan mahasiswa-mahasiswa Belanda dapat melaksanakan program magang di negara lain.

Hari Depan Saya (HDS) adalah proyek coaching dan counseling yang sudah ada di SMA Aquino sejak tahun 2010 dan di SMP Aquino sejak 2015 yang melibatkan guru-guru sebagai coach untuk mendampingi siswa-siswi menemukan bakat mereka. Ini adalah cara dimana anak didik dapat menyadari apa yang terbaik untuk masa depan mereka. Dalam proses coaching anak didik menemukan bakat, minat dan kemampuan terbaik mereka untuk melakukan pekerjaan nantinya.

Kontrak tersebut ditanda tangani oleh Pastor Serafion Dianomo, Pr, Kepala SMA Aquino Heri Kolantung, S.Pd, Kepala SMP Aquino Selfia Lumowa Sumilat, S.Pd, M.M yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Novi Tewal, S.Pd, M.M, Chairman Foundation Amurang Ritsko van Vliet dan Senior Advisor HDS Frank Persijn.

Tidak hanya di Amurang, Proyek Pendidikan Hari Depan Saya ini juga dibuka di Tondano yang telah menandatangani kontrak kerjasama antara Kepala Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado Pastor Revi Tanod, Pr dan Mr. Ritsko van Vliet. Dengan kontrak tersebut kedua belah pihak setuju untuk mengembangkan kerjasama ini.

Bulan ini ada pelaksanaan program kegiatan di SMA dan SMP Rosa de Lima Tondano dimana 5 mahasiswa Belanda akan mengajar Bahasa Inggris, olahraga, seni dan pemanasan global.

“Proyek Hari Depan Saya sangat bermanfaat bagi kami para siswa karena selain lebih tahu tentang bakat dan minat, siswa juga mendapat informasi baru melalui tugas wawancara HDS di kampus-kampus dan wawancara professional sesuai cita-cita yang kami inginkan”. terang Ester Paulus salah satu siswi yang ada di Sekolah Katolik Amurang.

Selain itu, menurut HDS Senior Coach di SMA Aquino Aprilla Monika Suak, S.S & Benny Benjamin Mamoto, S.Pd, proyek ini mengembangkan kemampuan coaching dan counseling HDS coach secara berkelanjutan bagi anak didik dan guru-guru (HDS Coach).

(ajm)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.