Bupati CEP Hadiri Kegiatan ‘Archpelagic & Island States Forum 2019’

by -234 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar Adrian Jopie Paruntu menghadiri kegiatan ‘Archipelagic & Island States Forum 2019’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, pada Kamis 31 Oktober 2019, dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa kegiatan ini adalah peluang investasi dan pemberdayaan perekonomian di Sulawesi Utara, khususnya di Minahasa Selatan, ia pun mengajak Generasi Muda Sulawesi Utara untuk memamfaatkan peluang yang ada seperti ini.

Baca juga:  Resmikan 4 Sekolah, Bukti Nyata Bupati CEP dalam Peningkatan Kualitas SDM Minsel

“Mari kita manfaatkan kegiatan ini, dengan peluang ini terlebih generasi muda Sulawesi Utara dan khususnya Minahasa Selatan, karena kegiatan ini adalah salah satu peluang pemberdayaan perekonomian masyarakat di Sulawesi Utara,” ujar Tetty Paruntu.

Sementara itu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) mendorong anak muda Sulawesi Utara untuk terus mengupdate informasi dan kemampuan, untuk berinovasi dan berkreasi menyesuaikan dengan perkembangan tekonolgi di era 4.0.

“Saya mengajak Generasi Muda Sulawesi Utara untuk terus mengupdate kemampuan dalam berinovasi dan berkreasi sesuai dengan perkembangan tekonolgi di era 4.0 saat ini,” kata Luhut Binsar Panjaitan.

Baca juga:  DPRD Minsel Gelar Paripurna LKPJ Pemkab Minsel

Kegiatan tersebut dihadiri pula Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, Delegasi Negara-negara sahabat, dan para pelaku bisnis.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Tetty Paruntu, Gubernur Olly Dondokambey, Anggota DPR-RI Adrian Jopie Paruntu, bersama Menko Luhut Binsar Panjaitan dan rombongan mengunjungi stand-stand yang ada dalam pameran, termasuk didalamnya stand Kabupaten Minahasa Selatan, yang mempromosikan berbagai produk andalan Minsel, seperti Tjap Tikus yang berlabel.

(Hengly)*