Pemasukan Berkas Beasiswa CEP Tahun 2019 Dibuka, Begini Persyaratannya

by -3,616 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE Peduli Pendidikan Minsel, yah.. Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan, maka. pemerintah Kabupaten Minsel kembali membuka pendaftaran Beasiswa Cita Emaen Pande (CEP).

Beasiswa CEP diperuntukan bagi para Mahasiswa yang sebentar lagi akan menyelesaikan kuliahnya (tingkat akhir) baik D3, S1, S2, maupun S3, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kabag Kesra Setdakab Minsel Jeane Pattyranie mengatakan bahwa untuk penerimaan berkas bagi Calon penerima bantuan Beasiswa CEP tahun 2019 dibuka dari tanggal 4-15 November 2019.

“Pendaftaran Penerimaan Berkas bagi calon penerima bantuan beasiswa CEP, dibuka dari tanggal 4-15 November 2019, bertempat di Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minsel, jadi bagi mahasiswa Minahasa Selatan tingkat akhir dipersilahkan memasukan berkas-berkas untuk menerima Bantuan Beasiswa CEP,” kata Jeane Pattyranie.

Ini merupakan wujud dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terhadap pelayanan masyarakat dibidang Pendidikan, sesuai visi Kabupaten Minsel yakni ‘Terwujudnya Kabupaten Minahasa Selatan yang Berdaya saing, Beriman, Mandiri, Berbudaya, Hebat dan Terdepan melalui percepatan dan ketepatan pembangunan’.

Baca juga:  RAPBDes Selesai Dievaluasi, Ke-10 Desa Ini Siap Dilakukan Pencairan Dandes

Maka dari itu Pemkab Minsel melaksanakan program Bantuan Pendidikan Cita Emaan Pande (CEP), untuk membantu masyarakat Minahasa Selatan kurang mampu yang sedang atau sementara menyelesaikan pendidikan dibangku kuliah.

Dan adapun persyaratan atau berkas yang harus dimasukan oleh mahasiswa calon penerima bantuan beasiswa CEP yakni;

1. Surat Permohonan Bantuan Pendidikan ditujukan kepada Bupati Minahasa Selatan.
2. Surat pernyataan belum pernah menerima bantuan pendidikan Cita Emaan Pande untuk jenjang pendidikan yang sama (Materai 6000).
3. Surat keterangan Aktif Kuliah dari Fakultas (Asli).
4. Kartu Mahasiswa yang masih berlaku (Fotocopy/Dilegalisir)
5. Transkrip nilai/Kartu hasil study (Fotocopy/Dilegalisir).
6. Proposal penelitian/Hasil akhir serta pengesahan Dosen Pembimbing (Asli).
7. Surat Keterangan Kurang Mampu dari Pemerintah Desa (Asli).
8. Kartu Tanda Penduduk Minahasa Selatan (Fotocopy/dan Dilegalisir).
9. Pas foto warna 3×4 cm sebanyak 2 lembar.

Untuk pemasukan berkas-berkas tersebut dimasukan sejak tanggal 4-15 November 2019, Senin-Kamis dari jam 08:00-16:00 dan hari Jumat dari jam 08:00-15:00.

Baca juga:  GSVL Bekerja dari Rumah

Dikatakan Jeane Pattyranie dalam. Pemasukan berkas tersebut, berkas-berkas harus dimasukan dalam Map diamond untuk Diploma Map warna Merah, S1 Map warna Kuning, S2 Map warna Biru, dan S3 Map warna Hijau.

“Untuk tahapan verifikasi berkas dilakukan sejak tanggal 18 November sampai 29 November 2019, dan untuk berkas persyaratan yang dimasukan setelah batas waktu yang ditentukan tidak akan diterima oleh Tim Seleksi,” tambanya.

Dia pun mengatakan apabila ada hal-hal yang perlu dikonfirmasikan lebih lanjut, ia mengajak untuk langsung menghubungi kantor Tim Seleksi Bantuan Beasiswa CEP di kantor Bagian Kesra Setdakab Minsel.

(Hengly)*