Dandim Kota Bogor Siap Perangi Paham Radikal

by -122 views


Bogor – Transparansi Indonesia.Co.Id |Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor, Korem 061 Surya Kencana (SK), menggelar pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal di aula Denzibang, Jalan Kantin, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, (7/11). Giat yang dihadiri sekitar seratus peserta itu bertema ‘Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Prajurit TNI AD senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan NKRI, terutama bangunnya kembali bahaya laten komunis.
Dalam sambutannya, Dandim 0606/Kota Bogor, Kol Arm.Teguh Cahyadi, menyampaikan tentang bahayanya paham radikalisme yang bila tidak segera diantisipasi akan mengganggu kestabilan negara hingga mengancam keamanan NKRI.
“Paham radikalisme akan terus berkembang jika tidak segera mendapat pencegahan,” kata Teguh.
Bahkan, sambung dia, saat ini golongan yang paling mudah dipengaruhi adalah anak muda. Karena itu, paham radikalisme harus dicegah dari kalangan generasi muda ataupun harus dihapuskan dari bangsa ini.
“Sudah banyak pelajaran tentang sejarah bangsa dan pendidikan moral yang dihilangkan ataupun diganti dengan pelajaran lainnya. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini saya mengharapkan kepada para peserta dapat memahami dan mempedomani dengan memberikan arahan kepada generasi muda,” tegasnya.
Pada kesempatan yang sama, LVRI Kota Bogor juga menyampaikan tentang paham radikalisme dan menyampaikan rasa bangganya akan kepedulian para penerus bangsa kepada perjuangan para pahlawan. Giat tersebut dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada KBT/LVRI sebagai ikatan moral dan rasa hormat kepada para pejuang. Turut hadir dalam giat tersebut yakni dandim 0606/Kota Bogor, kasdim 0606/Kota Bogor, ketua LVRI Kota Bogor, danramil Kota Bogor, personel Kodim 0606/Kota Bogor, perwakilan Denzibang dan juga PNS Kodim 0606/Kota Bogor

Baca juga:  Dandim 0606 Kota Bogor Berganti