Tabur Bunga, Warnai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Amurang

Tabur Bunga, Warnai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Amurang

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Memperingati Hari Pahlawan ya. G diperingati setiap 10 November, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Upacara Bendera, yang digelar Minggu pagi 10 November 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang yang terletak di Kelurahan Bitung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, dan dihadiri oleh Kepala-kepala SKPD Pemkab Minsel, unsur Forkopimda, pejabat teras Pemkab Minsel, serta ASN dan THL dilingkup Pemkab Minsel.


Dalam sambutan membacakan Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Wakapolres Minsel mengatakan untuk selalu menghargai jasa para pahlawan karena hanya bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawannya seperti yang disampaikan oleh Founding Fathers Bung Karno.

Selain itu pula sesuai dengan tema peringatan hari pahlawan ditahun 2019 ini yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ mengajak kita semua untuk terus berkarya dengan inovasi dan kreasi masing-masing menjadi bagian dari. Kemajuan pembangunan bangsa Indonesia, dan dengan semangat hari pahlawan ini, akan lebih menumbuhkan semangat rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI.

Dalam Upacara tersebut juga dilkaukan hening cipta selama 60 detik untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Usai Upacara Bendera, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di TMP Amurang, yang diawali dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakapolres Kompol. Achmad Sutrisno, dan Selanjutnya diikuti oleh jajaran pemerintah dan intansi yang mengikuti upacara bendera.

Upacara bendera tersebut berjalan dan berlangsung dengan penuh khidmat, walaupun dicuaca gerimis, dan tak menyurutkan semangat peserta upacara mengikuti upacara peringatan hari pahlawan.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.