Inovasi Pemkot Manado Melalui DPM-PTSP Hadir di Tiap Kecamatan Untuk Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Inovasi Pemkot Manado Melalui DPM-PTSP Hadir di Tiap Kecamatan Untuk Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Pemerintah Kota Manado menghadirkan Service Point Perizinan di kecamatan. Dengan tujuan mendekatkan pelayanan publik.

Dua kecamatan menjadi pilot project, yaitu Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Mapanget yang kemudian nantinya akan dibuka di semua kecamatan di Kota Manado.

Di awali di Kecamatan Tuminting, Kamis (21/11/2019), Wakil Walikota (Wawali) Mor D Bastiaan SE mewakili Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) meresmikan operasional Service Point Perizinan tersebut, bertempat di Kantor Kecamatan Tuminting. Jumat (22/11/2019), lanjut di Kecamatan Mapanget.

Disaksikan oleh Kadis DPM-PTSP Jimmy Rotinsulu SE MSi, Camat masing masing, Drs Heri Saptono Plt Camat Tuminting yang juga sebagai Asisten I, Camat Mapanget Rein Heydemans dan jajarannya, Wawali Mor kembali menyampaikan bahwa kehadiran Service Point di wilayah kecamatan adalah upaya Pemerintah Kota Manado meningkatkan pelayanan. “Pelayanan publik harus cepat, mudah, sederhana dan berpihak kepada masyarakat,” ucap Wawali.

Adapun pelayanan yang dibuka, antara lain Perijinan Berusaha melalui Online Single Submission (OSS), Izin Tenaga Kesehatan (Perawat, Apoteker, Bidan, dll), Izin Komersil seperti, Izin Apotek, Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT), Analisa Dampak Lalulintas (Andalalin), Izin Trayek, Rekomendasi Pasport, Izin Lembaga Pelatihan Kerja dan Lembaga Kursus Pelatihan (LPK-LKP), serta Kartu Pencari Kerja/AK1.

“Kita mulai dari sekarang ini, perlu merubah mindset kita, kalau dahulu masyarakat yang mencari kita untuk mengurusi perizinan, saatnya kita temui masyarakat dalam memberikan pelayanan cepat dan prima,” tukas Wawali Mor.

“Menjadi harapan kita bersama Service Point pelayanan perizinan ini dapat beroperasi optimal, sehingga kualitas pelayanan publik dapat meningkat sehingga masyarakat percaya kepada pemerintah lewat pelayanan publik yang berkualitas juga ditandai dengan kebahagian dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah,” ujar Wawali Mor.

(red ti)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.