Evaluasi Program Kerja Pembangunan Kecamatan Modoinding Gelar Rakorev

Evaluasi Program Kerja Pembangunan Kecamatan Modoinding Gelar Rakorev

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Camat Modoinding Harits Lokas ST yang di dampingi unsur Forkopimca Modoinding memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) bersama para HukumTua dan Lintas Sektor Kecamatan Modoinding yang diselenggarakan di Kantor HukumTua Desa Sinisir pada Rabu 27 November 2019.

Rapat yang diagendakan setiap sebulan sekali oleh Pemerintah Kecamatan Modoinding tersebut, digelar guna mengevaluasi keadaan perkembangan desa selang sebulan terakhir serta juga keadaan situasi Kamtibmas yang merupakan salah satu faktor penting penunjang pembangunan.

Dalam Rakorev tersebut, Pemerintah Kecamatan memberikan kesempatan kepada para HukumTua untuk menyampaikan keadaan dan situasi yang ada di Desa masing-masing, mengenai keadaan tingkat pembangunan dan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.


Pembangunan yang didanai oleh Dana Desa, juga menjadi salah satu yang Dibicarakan dalam Rakorev tersebut, dimana Camat Harits Lokas menyampaikan kepada para HukumTua selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) di desa, untuk menggunakan anggaran dana desa dengan baik, digunakan secara transparan dan tepat sasaran, serta bermanfaat bagi warga masyarakat.

Pengeloaan Objek Wisata Puncak Doluong juga menjadi pokok bahasan dalam kegiatan Rakorev tersebut, dimana pengelolaan objek wisata Puncak Doluong nantinya akan dikelola oleh BUMDes Bersama Modoinding, yang penyertaan modalnya akan diberikan oleh Pemerintah Desa se-Kecamatan Modoinding dimana masing-masing Desa akan menyertakan modalnya sebesar 20 juta rupiah.

Camat Harits Lokas pun mengharapkan agar BUMDes Bersama akan segera action di tahun 2020 mendatang, guna meningkatkan jumlah pengunjung di Objek Wisata Puncak Doluong, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga masyarakat.

Didalam kesempatan itu pula, Camat Modoinding Harits Lokas ST, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua jajaran pemerintah desa, Lintas Sektor Modoinding serta semua elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan dan support kepada Puskesmas Modoinding, dalam menghadapi Akreditasi pada beberapa waktu lalu, dan ia berharap dengan dukungan penuh yang telah ditunjukan tersebut, Puskesmas Modoinding dapat mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hadir pula dalam kegiatan Rakorev tersebut, para HukumTua se-Kecamatan Modoinding, Sekcam Modoinding Meyer Tigau SIP, Kepala Puskesmas Modoinding dr.Shintia Mamoto, para Sekdes, serta staf pegawai kantor Kecamatan Modoinding.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.