Kapolres Bogor beserta Dansat Brimob Polda Jabar melaksanakan pengecekan pengamanan natal di tempat-tempat ibadah/gereja

by -185 views

BOGOR- Transparansi Indonesia.Co.Id |Sejumlah gereja yang merayakan peringatan natal dilakukan pengecekan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Bogor Akbp Muhammad Joni, S.I.K,M.S.I (25/12/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personil Polres Bogor berlangsung secara optimal, profesional dan sesuai SOP selama perayaan peringatan hari raya Natal di tempat-tempat ibadah dan gereja yang masuk kedalam wilayah hukum Polres Bogor.

Bukan hanya personil dari Polres Bogor saja yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan peringatan hari raya Natal ini, Kapolres Bogor juga menerjunkan Bantuan Khusus Operasi (BKO) dari Brimob dan Gegana Polda Jabar. “Total ada 2 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dan Gegana yang turut dilibatkan, untuk mengamankan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru ini”, ujar Kapolres Bogor. 2 SSK pasukan Brimob yang diterjunkan di Polres Bogor ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K. “Kami turut melakukan sterelisasi gereja dan tempat ibadah yang dilakukan oleh tim Gegana, guna mengantisipasi hal yang tidak diharapkan” ujar Dansat Brimob.

Kegiatan pengecekan gereja ini mulai dilakukan oleh Kapolres beserta Dansat Brimob Polda Jabar ini dimulai dari jam 08.00 WIB , “Alhamdulillah kegiatan peringatan perayaan natal di wilayah Polres Bogor pada hari ini berlangsung aman dan kondusif”, ujar Akbp M Joni Kapolres Bogor.(Bule/Kfs)

Baca juga:  Ombudsman RI apresiasi kinerja Kapolres Bogor antisipasi kepadatan arus lalulintas selama libur Natal dan tahun baru di jalur Puncak