Para Personil Kepolisian Resor Bogor bantu proses evakuasi dan membersihkan kawasan yang terkena banjir

by -203 views


BOGOR-Transparansi Indonesia
Co.Id-Banjir yang melanda Kecamatan Cigudeg dan Jasinga mulai surut, anggota Kepolisian Resor Bogor bantu proses evakuasi dan membersihkan kawasan yang terkena banjir (02/01/2020).

Diketahui pada hari Senin (01/01) terjadi kejadian bencana alam banjir dan tanah longsor pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor. Kedua diantaranya tersebut di Kecamatan Cigudeg dan Jasinga. Akses menuju lokasi banjir yang sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor khususnya roda empat menjadi faktor terkendalanya proses penanganan evakuasi di dua Kecamatan ini.

Sebuah Jembatan yang menghubungkan antar Desa di Kecamatan Cigudeg mengalami kerusakan hingga roboh. Kerusakan jembatan yang roboh ini karena luapan air dari Sungai Cidurian yang sangat deras ketika terjadinya Hujan yang mengguyur sejak (31/12/2019).

Baca juga:  Gelar pasukan di laksanakan, Polres Bogor siap mengamankan perayaan Natal dan libur tahun baru 2020

Sungai Cidurian merupakan sungai yang mengalir dari Kecamatan Jasinga dan Cigudeg.
Akses menuju 3 Kampung pada Desa Sukamaju di Kecamatan Cigudeg, yakni Kampung Ciasahan, Kampung Cilame, Kampung Cigowong baru dapat diakses pada hari Selasa (2/1), ketika jembatan darurat yang dibangun secara gotong royong oleh personil Polres Bogor, Brimob, TNI, tim BPBD dan warga masyarakat baru selesai dibuat hari ini karena derasnya luapan arus sungai dari tadi malam hingga pagi tadi. Sehingga proses evakuasi baru dapat dilakukan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan Kapolres Bogor Akbp M. Joni turut hadir memimpin proses evakuasi ini. “Kami baru bisa mengakses ke Desa Sukamaju untuk proses evakuasi para korban karena luapan arus sungai baru surut hari ini (2/1)”, ujar Kapolres Bogor Akbp M. Joni saat sedang melaksanakan proses evakuasi bersama anggotanya di Cigudeg.

Baca juga:  Kontingen Kejurnas PPOP/PPLPD dan SKO Mulai Berdatangan di Kabupaten Bogor

Kapolda Jabar turut memberikan bantuan logistik berupa Sembako, Pakaian dan perlengkapan Bayi kepada perwakilan warga masyarakat yang terkena musibah.