Dirangkaikan Ibadah Natal dan Tahun Baru, Pemuda/Remaja Oikumne Desa Lowian Rayakan HUT ke-6

by -370 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Persatuan Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, merayakan Hari Ulang Tahun pembentukan Pemuda/Remaja Oikumne Desa yang ke-6 tahun, dengan mengusung tema ‘Bersatu untuk Mempersatukan’ dimana kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru, yang digelar pada Minggu 5 Januari 2020.

Kegiatan diawali dengan sambutan selamat datang yang dibawakan oleh Christin Umboh selaku salah satu pengurus pemuda/remaja oikumene Desa Lowian, dan selanjutnya dilanjutkan dengan ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pendeta Stenly Onibala, selaku gembala jemaat GSJA Desa Lowian.

Dalam khotbahnya pendeta Stenly Onibala mengajak kepada para pemuda dan remaja bahkan warga masyarakat Desa Lowian untuk selalu menyatakan rasa syukur atas berkat dan nikmat yang diberikan dan dilimpahkan oleh Tuhan kepada warga masyarakat Desa Lowian, dimana melalui pembangunan yang ada disegala bidang dan dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat.

Sementara itu Sambutan Pemerintah disampaikan oleh Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan sangat mengapresiasi akan persatuan dan kesatuan yang ditunjukan oleh Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian, dimana selama 6 tahun dibentuk telah banyak karya nyata yang ditunjukan dalam menopang pembangunan didesa, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

Baca juga:  Peduli Kasih GMIM 'Imanuel' Makaaroyen, Berbagi Kasih dengan Korban Bencana Bolsel

Menurut Camat Meyti Pangau SPd, sebagai generasi millenial Generasi Muda Desa Lowian telah menunjukan kualitas dan kuantitas sebagai generasi yang maju, generasi penerus bangsa, yang dimulai dari hal terkecil yakni menopang dan mendukung pembangunan dalam desa.

“Saya sangat mengapresiasi akan persatuan dan kesatuan yang ditunjukan oleh Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian, telah mampu menunjukan generasi millenial, generasi yang berkualitas dengan karya nyata yang ditunjukan, dan kiranya ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” ujar Camat Meyti Pangau SPd.

Dikatakannya pula, melalui komunitas yang ada tersebut, dapat melahirkan Generasi Muda Desa Lowian sebagai generasi pemimpin, generasi yang mampu diandalkan dan menjadi calon pemimpin dimasa mendatang.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya menyampaikan Selamat Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, serta Selamat bersyukur kepada Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian bahkan masyarakat, merayakan HUT ke-6 terbentuknya komunitas ini, lanjutkan dan terus berkarya dan berinovasi,” tambah Camat Meyti Pangau.

Sementara itu Pejabat HukumTua Desa Lowian Jeane Tewu SPd, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Kecamatan Maesaan, yakni Camat Meyti Pangau SPd, Sekcam Ronny Makatimbang SPd, bersama keluarga, BAMAG Lowian Raya, Mantan HukumTua Rudy Kawengian SPi, jajaran pemerintah desa dan lembaga-lembaga desa serta seluruh masyarakat desa Lowian yang telah mensupport dan mendukung setiap kegiatan yang dimotori oleh Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian, dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi warga masyarakat desa Lowian, dimana Generasi Muda memiliki kemampuan wadah dalam menyalurkan minat dan aspirasi yang ada.

Baca juga:  Kembangkan Pariwisata di Minsel, CEP Ajak Investor ke Modoinding

Untuk diketahui Persatuan Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian telah menghasilkan hasil karya bagi pembangunan desa, salah satu diantaranya yakni, pengadaan lampu jalan melalui swadaya Masyarakat, serta berbagai pembangunan SDM lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Pimpinan Kecamatan Maesaan Camat Meyti Pangau SPd, Sekcam Ronny Makatimbang SPd, Para Hamba-hamba Tuhan Lowian Raya, Jajaran Pemerintahan Desa Lowian dan Lowian Satu, serta warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, telah dilantik juga pengurus Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian, untuk periode berikutnya, dimana pelantikan dipimpin oleh Camat Meyti Pangau SPd mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Usai kegiatan ibadah syukur dilanjutkan dengan ramah tamah bersama, sebagai wujud rasa syukur dengan apa yang telah dikaryakan oleh Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian selama enam tahun berdiri atau terbentuk.

(Hengly)*