Akes jalan terisolasi terbuka, Polres Bogor lakukan penggalangan dana bantuan

by -125 views


Bogor-Transparansi Indonesia -Pasca Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor pada sejumlah titik di Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Nanggung, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Jasinga, mengharuskan seluruh warga yang terdampak harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Akses jalur yang sempat terputus terlebih di Kecamatan Sukajaya berangsur pulih, begitupun distribusi logistik yang sempat terhambat (07/01/2020).

Dengan telah dapat diaksesnya desa dan titik-titik bencana di Kecamatan Sukajaya yang sempat terisolasi, menambah semangat dan jiwa korps anggota Kepolisian Resor Bogor untuk terus dapat membantu terhadap warga terdampak bencana.

Hari Selasa (07/01), ketika apel pagi dimulai dan di pimpin oleh Wakapolres Bogor Kompol Didik Purwanto,SH,SIK. “Siaappp grak !” tutur para Danton serempak dan diakhiri dengan penghormatan pasukan. Kemudian satu persatu para Danton diperintahkan oleh Wakapolres Bogor untuk meluaskan jiwa kemanusiaannya dan mengobarkan semangat pada hari Siaga Bencana ini dengan mengucapkan yel yel “Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan huu haa !”, sontak bersamaan di ikuti oleh para Anggota apel.

Baca juga:  Posko pengungsian terpadu dibuat, personil Polwan menjadi Juru Masak

Serta dilanjutkan dengan kegiatan sirkuler atau dengan istilah yang lebih dikenal  patungan bagi korban bencana terdampak bencana khususnya di wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah di mulai dengan anggota saya di Polres Bogor, pada hari ini kami melakukan sirkuler atau patungan bagi para korban bencana alam khususnya di Sukajaya. Kegiatan ini merupakan dukungan kemanusiaan dengan telah dapat diaksesnya jalan menuju Desa yang sempat terisolasi karena bencana tanah longsor, sehingga pendistribusian kami menjadi lebih mudah”, tutur Wakapolres Bogor Kompol Didik.

Sebanyak 8 peleton barisan anggota Polres Bogor  dan Polsek jajaran terkumpul dana patungan bencana senilai Rp. 28.441.000,- (dua puluh delapan juta empat ratus empat puluh satu ribu rupiah). Dan kegiatan yang dilakukan ini turut serta di ikuti oleh jajaran Polsek se-Polres Bogor.

Baca juga:  Ketua Pewarna Jabar : Meminta Aparat Penegak hukum Mengusut Tuntas Aksi Kekerasan yang Di Alami Oleh Persada Bhayangkara Sembiring

“Saya melakukan ini atas kesadaran jiwa kemanusiaan, dan kebetulan ada instruksi dari Polres, hingga saya turut menyampaikan kepada anggota agar senantiasa berpartisipasi karena ini bagian tugas dari Polri untuk turut memelihara Kamtibmas dan tanggap bencana”, tutur Kapolsek Ciawi Kompol Sahroni.  Dan alhamdulillah dalam pelaksanaan apel pagi ini (7/1) kami dari Polsek Ciawi dapat mengumpulkan penggalangan dana dari masing-masing personil sebanyak Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Kegiatan yang dilakukan oleh jajaran personil Polres Bogor dalam penggalangan dana kemanusiaan bagi para korban bencana terdampak di wilayah Kabupaten Bogor masih terus berlanjut…