Kunjungi Sangihe, FER; “Lebih Baik Empati Terkecil daripada Simpati yang Terbesar”

by -325 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – – Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem sekaligus Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene (FER) berkunjung langsung ke lokasi-lokasi yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Sangihe, dan bertemu, bertatap-muka dengan warga nasyarakat yang berada dilokasi tersebut.

“Puji Tuhan, saya bisa berkunjung langsung ke lokasi-lokasi bencana banjir bandang, yang menerpa saudara-saudaraku yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Felly Estelita Runtuwene.

Ia mengatakan pula ia sangat bersyukur boleh melihat langsung kondisi dan situasi di lokasi pasca bencana banjir bandang yang menerjang Sangihe beberapa waktu lalu, yang menghancurkan puluhan rumah hingga infratruktur jalan penghubung desa.

Baca juga:  Puluhan Ribu Massa, Hadiri Deklarasi MEP-VT di Pusat Kota Amurang

Dikesempatan itu pula Felly Runtuwene memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, serta pula menghibur dan memberikan penguatan-penguatan kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga masyarakat dan saudaraku yang terkena dampak bencana, karena lebih baik Empati terkecil, daripada Simpati yang terbesar,” ujar Felly Estelita Runtuwene.

Kedatangan Felly Estelita Runtuwene ke Sangihe disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe, Bupati Jabes Gahgana yang didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong beserta jajaran Pemkab Sangihe, dimana turut hadir pula bersama Felly Runtuwene, yakni Walikota Manado DR.Ir G.S Vicky Lumentut DEA.

Baca juga:  Lolos ke Senayan, HBL Jadi Wakil Termuda DPR-RI dari Sulut

“Terima kasih Pemkab Sangihe, Bupati Pak Jabes Gahgana yang didampingi Wakil Bupati pak Helmud Hontong bersama jajaran, yang telah menyambut kami bersama rombongan yang ada, sambutan begitu hangat dan sangat bersahabat, kiranya dengan kunjungan kami ini dapat memberikan kekuatan kepada warga untuk kembali bangkit berusaha, dan tetap semangat menjalani kehidupan pasca bencana banjir bandang, Tuhan akan memberkati dan melindungi selalu warga masyarakat di Kabupaten Sangihe,” tambah Felly Runtuwene.

(T2),*