Wujudkan Manado Kota Bersih, GSVL Tinjau dan Ujicoba Alat Pembakar Sampah

by -183 views

Manado, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR.Ir G.S Vicky Lumentut DEA dan Wakil Walikota Mor Bastian terus menggenjot program-program guna mewujudkan Manado Kota Bersih, Manado Kota Bebas Sampah, yang berserakan disembarang tempat.

Walikota Vicky Lumentut pada Jumat 6 Februari 2020 meninjau dan melihat langsung proses pembakaran sampah yang ada di Teling dan Tingkulu.

Alat pembakar sampah tersebut memiliki suhu 1000 derajat celcius, jauh diatas persyaratan dari Kementerian Lingkungan Hidup yakni 800 derajat Celcius, sehingga aman bagi limgkungan hidup.

Baca juga:  Pimpin Apel Perdana Pemkot, Sekda Lakat Wakili Walikota GSVL Sampaikan Harapan Jelang Pilpres

Dikatakan Vicky Lumentut, bahwa Sampah yang ada di Paal Dua, sudah tidak dibuang lagi di TPA tapi langsung di bawa ditempat Pembakaran Sampah, untuk diselesaikan dengan alat pembakar sampah.

“Jadi mulai malam ini, sampah yang ada di Paal Dua, sudah tidak dibawa lagi ke TPA, tapi langsung dibawa ke sini, dan nanti akan diselesaikan dengan alat pembakar sampah ini, saya mengajak kita semua stakeholder terkait untuk menjadikan Kota Manado sebagai Kota bersih,” ujar Vicky Lumentut.

(T2)*