MEP; “Golkar Tompasobaru Harus Siap, Karena Saya juga Sudah Siap untuk Pilkada Minsel”

by -651 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bakal calon bupati Minahasa Selatan dari Partai Golkar, yang juga adalah Ketua AMPI Minsel, dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP) membakar semangat para kader dan pengurus Golkar Kecamatan Tompasobaru, dengan mengatakan bahwa Golkar Tompasobaru harus siap, karena dirinya juga sudah siap.

Micha Paruntu (sapaan akrabnya -red) menyampaikan hal tersebut ketika membawakan sambutan dalam kegiatan pelantikan pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Tompasobaru, yang digelar di Rumah Ketua PK Golkar Tompasobaru Don Sumual, pada Selasa 11 Februari 2020.

“Golkar Tompasobaru harus siap, karena saya juga sudah siap hadapi Pilkada Minsel, Golkar Tompasobaru harus menang, maka dari itu kita kerja solid dan kerja keras, dengan terus mensosialisasikan program-program Partai Golkar yang selalu Pro-Rakyat,” ujar Micha Paruntu.


Dikatakannya pula bahwa Golkar Tompasobaru, umumnya di Dapil III Minsel, menjadi barometer kebangkitan Golkar, dimana pada Pemilu legislatif 2019 lalu Golkar berhasil meraih 3 kursi dari jatah 5 kursi di Dapil III, dan ini semakin menguntungkan Partai Golkar karena memiliki tiga anggota legislatif, yang nantinya akan berperan penting ditiap kecamatan.

Micha Paruntu hadir dalam kegiatan Pelatihan Pelantikan Pengurus Golkar Kecamatan Tompasobaru sebagai Ketua Angakatan Muda Pembaharuan Indonesia yang (AMPI) Minsel, dimana sekaligus juga sebagai Bakal calon Bupati Kabupaten Minahasa Selatan dari Partai Golkar.

Baca juga:  Puskesmas Maesaan Launching Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

Kegiatan pelantikan tersebut dipimpin oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Minahasa Selatan Fredy Rawis yang didampingi Bendahara Maudy Tiwa, mewakili Ketua Harian DPD II Golkar Minsel James Artur Kojongian ST.MM.

Kegiatan diawali dengan doa buka, selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan selanjutnya sambutan-sambutan, yang disampaikan oleh Micha Paruntu.

Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Selatan, melalui Sekretaris Freddy Rawis, membacakan surat keputusan (SK) dari DPD II Partai Golkar Minahasa Selatan tentang Kepengurusan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Tompasobaru.

Dimana sesuai dengan SK DPD II Partai Golkar Minsel dengan nomor: Kep-79/DPD/I/2020 tentang pengesahan Komposisi dan Personalia Pimpinan Kecamatan Partai Golongan Karya Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minahasa Selatan periode 2019-2024, maka Pimpinan Pengurus Kecamatan Partai Golkar Tompasobaru dilantik oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Minsel mewakili Ketua Harian DPD II Golkar Minsel James Artur Kojongian ST.MM.

Adapun komposisi pimpinan Kecamatan Partai Golkar Tompasobaru periode 2019-2024 yakni:

Ketua :
Donny Sumual

Wakil Ketua :

1. Ronald Damongilala
2. Joy Tombeng
3. Jams Taniowas
4. Maxi Tombokan
5. Tika Matialo

Sekretaris :

Farry Turangan

Wakil Sekretaris :
1. Edwin Katupayan
2. Frenly Kuhu
3. Stearne Mongkau

Bendahara :

Meiske Singkoh
Wakil Bendahara :
1. Meilani Kokong
2. Anita Sengkey
3. Sendy Pinontoan

 

Baca juga:  SPBU Akan Hadir di Kecamatan Tenga

Seksi-seksi:
a. Organisasi, Kadernisasi dan Keanggotaan
1). Audy Rambing
2). Servi Tambayong
3). Yusak Tombokan

b. Pemenangan Pemilu
1). Jerry Lampus
2). Ronald Sanger
3). Denny Kokong

c. Pengabdian Masyarakat
1). Saidy Tabo
2). Bagong Sampow
3). Robby Poluan

d. Pemberdayaan Perempuan
1). Ivon Liow
2). Henny Mokoginta
3). Sendy Pinontoan

e. Pengembangan Generasi Muda
1). Faike Semuruk
2). Rolan Paat
3). Leidy Tabo

f. Tani dan Nelayan
1). Ready Pelengkahu
2). Frangky Poluan
3). Regen Lompoliu

g. Pendidikan dan Kerohanian
1). Ismail Rasidi
2). Edwin Katupayan
3). Muin Mokoginta

Usai pelantikan, Ketua PK Golkar Tompasobaru Don Sumual mengajak kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bekerja sama, bekerja solid dan bekerja keras, dimana agenda terdekat yakni Pilkada Minsel yang akan digelar 23 September 2020 nanti sudah didepan mata, ia pun mengatakan bahwa Golkar Tompasobaru akan siap memenangakan Micha Paruntu di gelaran Pilkada Minsel siapapun pasangan yang akan mendampingi MEP.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, diantaranya, Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa selaku pembina Partai Politik Kecamatan, Pengurus DPD II Partai Golkar Minsel seperti Bendahara Maudy Tiwa, Ketua Fraksi Golkar Dekab Minsel Rommy Poli SH.MH, Ketua-Ketua Desa Partai Golkar se-Kecamatan Tompasobaru, serta pengurus yang dilantik.

(Hengly)*